text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: PGRI Kabupaten Bima Bertekad Raih Juara Umum
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Thursday 10 November 2011

PGRI Kabupaten Bima Bertekad Raih Juara Umum


Kontingen Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bima yang akan berlaga di Porseni PGRI tingkat NTB, optimis mampu meraih juara umum. Demikian obsesi Ketua panitia seleksi Drs. Abdul Hamid.

Dijelaskanya, prestasi atlet Porseni PGRI Kabupaten Bima patut di berikan penghargaan. Pada even yang sama tahun 2009, Kontingen PGRI Kabupaten Bima menduduki urutan ke dua setelah Kota Mataram sebagai  juara umum. Sekarang menjelang ajang yang sama di Kota Bima dan melihat kondisi atlit dan semangat berlatih yang cukup serius, maka dirinya optimis akan mampu meraih juara umum. “Kapan lagi kita meraihnya, kalau bukan sekarang,” tekad mantan Camat Sape itu, Rabu (9/11) di SMA 1 Belo saat seleksi atlit.

Katanya, dari 11 cabang olah raga yang di pertandingkan nanti. Ada beberapa cabang olah raga yang akan mendulang Emas, seperti Volley ball putra dan putri, tenis lapangan, catur, sepak takraw, tenis meja dan senam sasambo  serta bridge. Kedua cabang olah raga yang di pertandingkan itu seperti senam sasambo dan Brigde merupakan untuk pertama kali di pertandingkan.


Pada kegiatan Porseni PGRI tingkat NTB yang akan di gelar pada tanggal 20 s.d. 25 November ini, pihaknya akan menyiapkan 86 orang atlit dan 11 oficial sehingga berjumlah 97 orang. “hari ini (Kemarin. Red) akan terpilih atlit yang akan mewakili ke sebelas Cabor, Sedangkan untuk training centre akan di mulai pada hari kamis (10/11) paparnya.

Untuk meraih atau mewujudkan obsesinya itu, para atlit yang terpilih di tiap cabor akan di latih para pelatih yang sudah di tunjuk. Sedangkan lokasi pemusatan latihan, terserah ke pelatih. Untuk tenis lapangan sudah di mulai sejak awal November, setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu di lapangan PELTI Raba Kaota Bima. Sedangkan pelatih Volley juga merasa optimis akan meraih emas, “Saya yakin Volley ball akan mampu menyumbang Emas, baik putra maupun putri,” ujar Abdullah Rontu.

Menurutnya, tim volley yang berat di hadapi adalah tim volley dari Lombok Timur, Dompu, Sumbawa dan Kota Bima. Jadi ke empat kabupaten/kota itulah yang setiap event Porseni PGRI yang selalu berbicara di final, akan tetapi pihaknya tak gentar menghadapi musuh bebuyutan itu.

Hal yang sama juga di utarakan Kordinator Pengawas Kabupaten Bima, Drs Syafiullah. M.Pd bahwa tidak ada yang berat, yang jelas kesempatan sekarang untuk meraih juara umum. Dan bagaimana menurutnya tentang pelaksanaan seleksi, Syafiullah, mengakui prosesi seleksi cukup baik. Seluruh guru baik dari SD, SMP dan SMA yang ada di 18 kecamatan ikut ambil bagian. “jadi tidak ada main pilih dalam menentukan atlit PGRI Bima. Seleksi cukup terbuka, panitia sudah bekerja dengan sangat serius,” tandas Wakil Ketua PGRI kabupaten Bima. (Bim)

No comments:

Post a Comment