text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Honda gelar Pentas Seni di SMAN 1 Woha
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Sunday 20 November 2011

Honda gelar Pentas Seni di SMAN 1 Woha


Kegiatan pentas seni yang di gelar di halaman SMAN 1 Woha Sabtu (19/11) disambut meriah oleh pelajar sekolah setempat, kegiatan itu di gelar oleh PT. Krida dalam rangka program Honda Go To School.

Supervisor Penjualan Honda Widi K. mengatakan kegiatan pentas seni yang di prakarsai Honda merupakan rangkaian kegiatan road show, “hari Sabtu ini di SMAN 1 Woha dan besoknya Ahad akan dilaksanakan acara yang sama di SMAN 1 Kota Bima”.

Lanjutnya pentas  seni yang tengah dilaksanakan pihak Honda, merupakan wujud nyata dalam pemenuhan keinginan para pelajar seperti SMA dan SMK. Awalnya para pelajar itu mengajukan proposal untuk kegiatan pentas seni, lalu dipelajari sehingga pihak Honda menyiapkan peralatan dan sarana pendukung lainya.
Jadi acara itu merupakan suatu penyaluran bakat para siswa, acara dari siswa oleh siswa dan untuk siswa. Pementasan seni itu, akan berhadiah Rp 15 Juta, pesertanya seluruh SMA dan SMK yang ada di NTB. Pihak Honda dari sekian banyak pesertanya di tingkat SMA/SMK maka di putuskan sebagai unggulannya sebanyak 10 sekolah, yang terdiri atas 6 SMA/SMK yang ada di Pulau Lombok dan 2 di Sumbawa serta 2 di Bima. “dari sepuluh ini akan di nilai lagi untuk menentukan juara pertama hingga ke tiga untuk mendapatkan hadiah tersebut,” papar Widi.

Disamping itu, katanya, kegiatan pentas seni bertajuk Honda go to school merupakan wadah untuk menemukan bibit atau sebagai upaya untuk menemukan keunggulan yang ada di setiap sekolah. Keunggulan itu akan diadu di tingkat provinsi NTB di Mataram, jadi kegiatan setelah di lakukan di Bima maka pada tanggal 26 dan 27 Nopember akan di lanjutkan di Sumbawa. “acara road show ini akan di akhiri di Mataram pada bulan Desember nanti, akan di ikuti sekolah yang terbaik yang ada di NTB ini,” tandas Widi.

Pentas seni oleh Honda, katanya, bermunculan kreasi pelajar sekolah setempat. Ada acara pertunjukan musik berkelompok dengan memukul galon, ada Dansa, ada tarian kreasi baru serta ada juga penampilan dadakan dari masing-masing kelas. Selain siswa, para guru juga tidak mau ketinggalan. Ikut ambil bagian dengan melakukan vocal group, ada juga kreasi baru. “Arena ini memang cocok untuk  membangun kemampuan diri,” ujar Drs Abubakar selaku kasek. Selain itu, ada juga acara sosialisasi hukum oleh Polsek Woha menyangkut disiplin berlalu lintas, kenakalan remaja maupun tindak kejahatan yang lain. (Orys)

No comments:

Post a Comment