text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Kantor BMKG Bandara M. Salahuddin Bima Dapat Paket Mencurigakan
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Tuesday 22 November 2011

Kantor BMKG Bandara M. Salahuddin Bima Dapat Paket Mencurigakan


Kantor Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Bandar Udara Muhammad Salahuddin Bima, Senin (21/11) sekitar pukul 09.45 Wita mendapatkan paket kiriman yang dicurigai adalah paket bom.

Kepala BMKG Catur Winarti, SP. mengatakan paket yang di kirim itu di simpan di meja tamu. Paket itu di bawa oleh seseorang yang identitasnya tak di kenal, namun pada saat menyerahkan paket itu pria setengah baya berpakaian hem. Waktu kedatangan tamu yang antar paket, situasi kantor baru masuk jam kerja. Tamu datang bawa paket itu, di terima salah seorang pegawai, Dina. “sambil menyerahkan paket orang yang tak di kenal itu mengatakan kiriman dari Hamba Allah,” terang Catur menirukan ucapan Dina.


Setelah menyerahkan bingkisan dari Hamba Allah, orang itu meninggalkan ruang tamu, sedangkan temannya menunggu di halaman dengan menggunakan sepeda motor merk Supra Fit, akan tetapi tidak ada yang ingat akan nomor polisinya. Setelah menyerahkan paket, kedua orang yang tak di kenal itu naik motor menuju arah Panda atau Kota Bima. “Setelah orang itu pergi baru saya sadar,” ujar Dina.

Setelah sadar, baru Dina berteriak saat itu juga berdatangan pegawai BMKG. Salah seorang pegawai BMKG, Muhdar, datang dan membawa keluar bingkisan serta menyimpannya di halaman kantor yang berada di depan. “Setelah itu kami laporkan kepihak kepolisian,” terang Catur.

Tak lama kemudian datang pihak keamanan dan memasang garis polisi, seluruh pegawai BMKG jadi panik. Masalah kiriman dari hamba Allah, baru pertama kali di terima pihak kantor BMKG.  “Sebelum itu  tidak ada telepon teror ataupun telepon dari orang yang tak dikenal, kantor aman-aman saja,” ujar Catur yang diamini Dina.

Lanjutnya setengah jam kemudian berdatangan Polisi Satuan Gegana yang mengamankan bingkisan yang dicurigai bom itu, akhirnya bingkisan itu setelah ditangani anggota Gegana Polres Bima dibawa dengan mobil guna dilakukan pemrosesan. “Sekarang bingkisan itu sudah di amankan, sekarang kantor BMKG sudah aman, silahkan berkerja kembali sebagaimana mestinya. Pokoknya sudah aman,” ujar Dede Alamsyah, Kapolres Bima. (Orys)

No comments:

Post a Comment