text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: BANK BIAS bagikan Paket Daging Qurban
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Sunday 6 November 2011

BANK BIAS bagikan Paket Daging Qurban


Bank Bima Abdi Swadaya (BIAS)  pada perayaan Idul Adha 1432 H sekarang, sumbang 5 ekor Kambing dan 1 ekor sapi sebagai hewan kurban. Hewan itu sudah di drop ke beberapa kecamatan di Kabupaten Bima dan Kota Bima.

Direktur Utama Bank BIAS, M. Hidayatullah mengatakan sumbangan berupa 1 ekor sapi dan 5 ekor kambing merupakan wujud kepedulian social pihak managemen Bank Bias. Tingkat kepedulian social pihaknya, bukan baru sekarang akan tetapi sudah di mulai sejak berdirinya atau mulai beroperasinya Bank BIAS di Bumi Dana Mbojo sejak 1993. Kepekaan social bagi maneger Bank Bias tidak hanya saat peringatan Idul Adha saja, namun pada hari besar Islam yang lain juga ikut ambil bagian. “tahun ini kami sumbang hewan kurban berupa satu ekor sapi dan lima ekor kambing, dan dua ratusan paket untuk masyarakat miskin,” terang Hidayattullah, Sabtu (5/11) di ruang kerjanya.


Lanjutnya, hewan kurban yang di sediakan itu di sebarkan untuk kecamatan Woha, Sape, Bolo dan Kota Bima. Sedangkan hewan kurban berupa 1 ekor Sapi di potong di kantor pusat yang berlokasi di Desa Talabiu Kecamatan Woha. Daging sapi itu, akan di peruntukan bagi masyarakat yang ada di sekitar  kantor pusat yakni ada 205 paket.

Pemberian paket, paparnya, setiap warga akan memperoleh satu kupon dan kupon itu akan di tukar dengan satu paket daging pada hari Ahad (6/11) usai pelaksanaan sholat Idul Adha. Pemberian paket itu juga merupakan wujud kepedulian social, sebagai bentuk terima kasih pihak managemen Bank. Pasalnya, pihak managemen merasa bersyukur atas perhatian masyarakat kabupaten bima dan Kota Bima terhadap Bank BIAS. Hal itu bisa di buktikan dengan banyaknya nasabah Bank BIAS, baik nasabah yang asal Kota Bima maupun nasabah asal Kabupaten Bima. Selama beroperasinya Bank BIAS, tahun 1993 kepercayaan Masyarakat Kota dan Kabupaten terus meningkat. Bank BIAS sudah mengembangkan cabangnya di beberapa kecamatan di Bima seperti di Sape, Bolo, Woha dan Tanjung Kota Bima. “kepercayaan Masyarakat Bima dan Kota Bima kepada Bank BIAS cukup baik, tiap tahun nasabahnya terus bertambah. Hal inilah yang membuat pihak manager patut bersyukur dan berterima kasih dengan wujud berupa sumbangan hewan kurban,” urai Hidayatullah yang di amini Abdul Azis selaku pengawas.

Salah seorang warga Desa Talabiu, merasa bersyukur dengan adanya pemberian paket idul adha oleh manager Bank BIAS. “saya bersyukur mendapatkan paket daging, karena untuk membeli saya tak mampu. Yah kecuali atas pemberian seperti sekarang dan Bank BIAS setiap idul Fitri juga  tetap mendapatkan paket lebaran, untuk itu saya sangat berterima kasih pada pihak menager Bank BIAS,” ujar Aminah. Ahad (6/11) di Kantor Bank BIAS sambil pulang meneteng satu kantong plastik daging. (JOMPA)

No comments:

Post a Comment