text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: PGRI Kecamatan Woha Adakan Porseni
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Monday 7 November 2011

PGRI Kecamatan Woha Adakan Porseni


Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Woha Kabupaten Bima, kembali menggelar kegiatan tahunan berupa Pekan Olah Raga dan Seni (Poseni) Tingkat Kecamatan Woha. Kegiatan tersebut dipusatkan di SMAN 1 Woha.
Kegiatan yang melibatkan para tenaga pendidik itu dibuka Kepala Unit Pelaksana Tekhnis (KUPT) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Woha, Syahruddin Latif yang juga sebagai ketua PGRI Kecamatan Woha.

Syahruddin mengatakan, Porseni dinilai penting dilaksanakan untuk mendorong andil guru dalam menciptakan sejumlah prestasi di bidang seni dan olahraga. Dia berharap, seluruh guru di Kecamatan Woha tetap menjunjung tinggi nilai sportifitas dan siapapun yang nanti terpilih dalam seleksi Porseni tahun ini merupakan wakil terbaik dari PGRI Kecamatan Woha. “Seyogyanya didukung bersama. Kepada yang lolos seleksi nanti tidak perlu memikirkan tentang tetek bengek biaya. “PGRI siap memfasilitasi segala biaya yang timbul selama proses kelangsungan Porseni,” janjinya.


Rencananya, Porseni akan dilangsungkan selama 3 hari dan diikuti 16 ranting PGRI di seluruh Kecamatan Woha. Sebanyak 250 orang peserta akan unjuk gigi dalam usaha menjuarai Volly Ball, Tenis Meja, Catur Bulu Tangkis, Bridge, dan Senam Sasambo.
Cabang lain yang akan dilombakan adalah Cabang Seni yang memuat 3 mata lomba, yaitu Lomba baca pusi, menyanyi pop song dan melukis. Hasil akhir dari kegiatan tersebut diharapkan dapat terseleksinya atlit-atlit yang handal dan akan mewakili hampir 2000 orang anggota PGRI Kecamatan Woha untuk kembali berlaga dalam Porseni Tingkat Provinsi NTB  yang rencananya seleksi tingkat kabupaten akan mulai digelar pada 9 November 2011.

Ditambahkan Syahruddin, prestasi PGRI Kecamatan Woha sangat menonjol sampai di Tingkat Provinsi. “Tahun lalu PGRI Woha mengisi lebih dari 50 porsen tempat dalam kontingen Kabupaten Bima ketika mengikuti Porseni Tingkat Provinsi. Boleh dibilang Prestasi Juara umum kedua yang diraih oleh kontingen porseni PGRI Kabupaten Bima, sebagian besar adalah hasil sumbangsih dari atlit-atlit yang berasal dari PGRI Woha” akunya bangga. *MUS

No comments:

Post a Comment