text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Bupati Bima Lantik Kades Renda Terpilih
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Wednesday 21 December 2011

Bupati Bima Lantik Kades Renda Terpilih


Bupati Bima  H. Ferry Zulkarnain, ST. melantik dan mengambil sumpah Drs. Rusdin selaku Kepala Desa Renda Kecamatan Belo, Rabu (21/12) di pasar Desa setempat. Dilantiknya Rusdin, menyusul kemenangannya pada pesta demokrasi yang di gelar pada beberapa bulan lalu.

Pelantikan Rusdin berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bima Nomor 188.45/739/003/2011 tertanggal 14 Desember 2011. Pada kesempatan itu Bupati Bima mengajak masyarakat Renda untuk bekerjasama agar mampu melaksanakan seluruh program pemerintahan. Kepada Rusdin, Bupati mengharapkan agar mampu menumbuhkembangkan semangat demokrasi. Para kandidat yang kalah, dirangkul dan jangan di jadikan rival. “Saya berharap agar  para kandidat yang kalah di rangkul, jangan di jadikan rival,” ingat Ferry.
Lanjutnya, pembangunan desa butuh kebersamaan. Untuk itu agar dihapus semua perbedaan pada waktu pemihan kades, tidak ada lagi pendukung si A atau si B, semuanya masyarakat Renda.

Membangun desa butuh pengorbanan, koordinasi dan   komunikasi secara intens. Koordinasi penting dibangun dengan para Kaur, Kadus, Ketua RT dan Tokoh Masyarakat termasuk Tokoh Agama yang ada di desa. “Seorang kades tidak boleh egois, banyak menerima masukan dari seluruh elemen lalu dipelajari dan dibahas bersama dengan lembaga lain terutama Badan Permusyawaratan Desa” papar Ferry.

Pada acara pelantikan itu ikut hadir Wakil Bupati, Kepala BPMDes dan beberapa Satker lainya serta Muspika Kecamatan Belo dan para kepala Desa yang ada di wilayah Kecamatan Belo. Selesai acara pelantikan, Bupati menyerahkan sebuah sepeda motor untuk kendaraan operasional kades. “Sepeda motor ini supaya di rawat, dan di gunakan untuk kepentingan dinas,” pinta Ferry. (Orys)

No comments:

Post a Comment