text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Camat Palibelo Beri Pembinaan terhadap Da’I dan Guru Ngaji
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Wednesday, 21 December 2011

Camat Palibelo Beri Pembinaan terhadap Da’I dan Guru Ngaji


Camat Palibelo Drs. Zainuddin H. Usman memberikan pembinaan terhadap guru ngaji dan da’I yang ada di wilayah Kecamatan setempat. Pembinaan itu di lakukan Selasa (20/12) di aula kantor camat Palibelo.

Dikatakannya, bahwa pembinaan itu di rangkaikan dengan pemberian dana insentif bagi da’I dan guru ngaji. Pemberian dana insentif itu merupakan yang terakhir di tahun anggaran 2011, “Saya ingatkan bahwa pemberian ini yang terakhir pada tahun anggaran sekarang, untuk itu di harapkan para da’I dan guru ngaji saat pembagian dana ini tidak boleh diwakili. Pihak kecamatan sudah membagikan surat undangan, termasuk para kades, namun kades tak ada yang datang,” jelas Zainuddin.


Pemberian insentif bagi guru ngaji di berikan sebanyak  Rp 75 ribu perbulan, jadi yang diberikan sekarang sebanyak 4 bulan. Demikian juga dengan para da’I, diberikan insentif sebesar Rp 100 ribu perbulan. Artinya seorang da’I akan menerima Rp 400 Ribu dan guru Ngaji sebesar Rp 300 Ribu, dana itu sangat kecil namun di harapkan akan mampu memotivasi para guru Ngaji dan Da’I untuk melakukan tugasnya secara optimal. “Insentif ini saya harap dapat menjadi memacu kinerja para guru Ngaji dan Da’I yang ada di desa,” harap Zainudin yang di amini Edi Agustriono selaku Kasi Kessos.

Lanjutnya, untuk kecamatan Palibelo jumlah Da’I mencapai  18 orang dan guru Ngaji ada 55 orang, mereka tersebar di 9 Desa yang ada di Palibelo mulai dari Desa Panda Hingga ke Desa Roi. Selain itu, di minta perhatian para da’I dan guru ngaji agar segera membuat laporan, dan di ingatkan untuk tahun anggara 2012 pemerintah tidak lagi memberikan bantuan langsung seperti ketika di lakukan kegiatan Bulan Bakti Gotong royong masyarakat (BBGRM). Akan tetapi harus melalui sebuah proposal, oleh karena itu di minta agar Guru Ngaji dan Da’I segera membuat proposal untuk bantuan sosial. (Orys)

1 comment: