text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Kapolres Bima Kabupaten Pimpin Gotong Royong di Mesjid Nurul Huda Desa Runggu
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Sunday 11 December 2011

Kapolres Bima Kabupaten Pimpin Gotong Royong di Mesjid Nurul Huda Desa Runggu


Kepala Kepolisian Resort Bima Kabupaten, AKBP Dede Alamsyah berbaur dengan masyarakat Desa Runggu Kecamatan Belo dalam rangka melaksanakan pembangunan mesjid Nurul Huda desa setempat, ahad pagi (11/12).

Kegiatan gotong royong yang dilakukan Kapolres Bima Kabupaten itu merupakan wujud dari pada kemitraan Polisi dengan masyarakat. Dalam kegiatan  lanjutan pembangunan masjid Nurul Huda itu, Kapolres tidak sendirian namun didampingi Kabag OPS, Kabag Binmas dan Kasat Samapta.
Kehadiran orang nomor satu di jajaran Polres Bima Kabupaten itu, sangat di apresiasi oleh masyarakat. Ratusan warga Runggu baik wanita, orang tua maupun anak sekolah ikut terlibat. “Kami sangat bangga dengan kehadiran kapolres Bima Kabupaten, Bapak Kapolres tidak hanya memberikan komando tapi ikut mengangkut bahan semen cor yang sudah di siapkan. Baru kali ini saya melihat seorang Kapolres terlibat langsung,” ujar M. Saud selaku Sekdes Runggu.

Selain datang bersama staf dan anggota, Kapolres juga memberikan sumbangan semen sebanyak 20 zak. Dengan kehadirannya, membawa motifasi bagi masyarakat Runggu. Sehingga pekerjaan cor bantalan untuk kubah mesjid Nurul Huda dapat di selesaikan, “pekerjaan pengecoran bantalan untuk kubah sudah selesai, artinya pembangunan mesjid Nurul Huda baru mencapai Lima Puluh persen,” terang Saud yang di Amini HM. Said Ishak selaku ketua panitia.

Sedangkan Kapolres Dede Alamsyah yang di mintai komentarnya mengatakan kegiatan gotong royong dengan melibatkan pihaknya merupakan bakti kepolisian untuk masyarakat. Tidak hanya di mesjid kegiatan yang melibatkan aparat kepolisian, namun di tempat lain seperti membersihkan lingkungan pasar dan di lokasi yang terkena musibah bencana alam. “kami akan hadir untuk kegiatan gotong royong dalam seminggu itu dua kali, kecuali ada permintaan yang emergency,” ujar Dede. (Orys)

No comments:

Post a Comment