text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Pawai Takruf Awali Pembukaan MTQ Palibelo
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Friday 2 December 2011

Pawai Takruf Awali Pembukaan MTQ Palibelo

Pawai Takruf Awali Pelaksanaan Musabakah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 6 tingkat Kecamatan Palibelo, kegiatan pawai takruf di dilangsungkan pada hari Kamis (1/12) dengan mengambil lokasi star di cabang tiga jalan baru Dore – Talabiu menuju finis di Lapangan Sepak Bola Desa Nata.

Kegiatan Pawai Takruf, di ikuti seluruh elemen masyarakat termasuk para pelajar baik dari tingkat Taman kanak – kanak hingga Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMA). Pawai Takruf itu, di lepas Camat Palibelo, Drs. Zainuddin H. Usman. Kegiatan Pawai Takruf, kata Zainudin, selain untuk memeriahkan pembukaan MTQ juga untuk menyambut Tahun Baru Islam. “Kegiatan pawai Takruf ini selain untuk pembukaan MTQ juga sekaligus untuk menyambut  datangnya tahun baru Islam,” ujar Zainudin.


Lanjutnya, pawai takruf yang dilaksanakan sekarang cukup di respon oleh masyarakat. sepanjang jalan yang di lewati, masyarakat antusias menyaksikan pawai itu di pinggir jalan depan halaman rumah masing  -  masing. Walaupun saat dilaksanakan pawai, suhu udara cukup menyengat. Namun peserta dan masyarakat tetap antusias menyaksikan jalanya pawai takruf tersebut. “Dukungan masyarakat sangat luar biasa, masyarakat menyambut pawai takruf itu dengan antusias yang cukup tinggi,” bangga Mantan Sekcam Palibelo.

Peserta pawai baik dari masyarakat umum maupun para pelajar, menggunakan busana muslim serta busana adat Mbojo. Rombongan peserta pawai, diawali dengan pasukan drum band dari Sekolah Menengah Atas  (SMA) 1 Palibelo. Pasukan Drum Band dari SMA 1 itu, di bawah asuhan  Andi Azis selaku kepala Sekolah. “Pawai tahun ini benar benar meriah, para pelajar dan masyarakat umum ikut berpartisipasi,” ujar Amiruddin warga Nata.

Harapan masyarakat, kegiatan pawai takruf seperti sekarang hendaknya jangan hanya seremonial. Akan tetapi harus memiliki makna untuk di terapkan dalam kehidupan sehari hari, apalagi moment tahun ini bertepatan dengan tahun baru islam. “Kami berharap agar kegiatan semacam ini memiliki makna dan arti sehingga akan mampu di implementasikan dalam kehidupan keseharian,” harap Amiruddin. (JOMPA)

No comments:

Post a Comment