text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Camat Monta Serahkan Paket Sembako dari PNPM MPd
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Tuesday 3 January 2012

Camat Monta Serahkan Paket Sembako dari PNPM MPd


Camat Monta Drs. Nurdin,  menyerahkan secara simbolis paket  bantuan sosial dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan (PNPM MPd) kepada 120 orang miskin yang ada di 12 desa se Kecamatan Monta. Penyerahan itu berlangsung Senin (2/1) kemarin di kantor sekretariat UPK PNPM MPd kecamatan setempat.

Fasilitator PNPM Kecamatan Monta Ir Hidayat yang di temui di Tangga kemarin mengatakan bahwa pemberian secara simbolis oleh Camat Monta itu adalah paket bantuan sosial bagi warga masyarakat miskin. Pemberian paket bantuan, merupakan program tahunan PNPM MPd di Kecamatan Monta. Dana untuk pengadaan paket itu bersumber dari keuntungan UPK setiap tahun, “Pemberian bantuan sosial bagi warga Miskin tetap di lakukan setiap tahun,” ujar Hidayat yang di amini  Syamsudin Suaeb selaku pendamping lokal.


Lanjutnya, adapun isi paket bantuan itu berupa gula pasir sebanyak 2 kilogram, mie instan 10 bungkus, minyak goreng setengah liter, dan beras 3,5 kilogram serta susu satu kaleng. Jadi, katanya,  setiap desa ada 10 orang warga miskin. Hal itu merupakan wujud kepedulian social, bagi para pelaku PNPM MPd yang ada di kecamatan Monta. Setiap tahun, ada keuntungan sehingga dari hasil keuntungan itulah yang akan di baagi. Untuk kecamatan Monta, dana PNPM MPd mencapai 3 Milyar setiap tahun. Dana itu terbagi ke 12 desa, dan di programkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat berupa kegiatan pembangunan fisik serta program simpan pinjam perempuan. “program yang kami laksanakan ini sangat di respon oleh masyarakat, bahkan tingkat partisipasinya sangat tinggi melalui swadaya masyarakat,” ujar Hidayat.

Sedangkan  Halimah (67) asal desa Pela mengatakan selaku warga penerima bantuan paket bantuan sosial dari PNPM MPd sangat berterima kasih, bahkan berharap agar program itu berkelanjutan. Pemberian paket bantuan social, menurut Halimah, dapat meringankan beban hidup masyarakat miskin sehingga ke depan di harapkan agar dapat di tingkatkan jumlah penerima paket bantuan. “Saya bersama teman – teman sangat berterima kasih atas bantuan yang di berikan oleh program PNPM MPd ini, karena saya bisa menikmati minuman susu. Kalau selama ini untuk membeli susu tak mampu,” terang Halimah. (Orys)

No comments:

Post a Comment