text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Bupati Hadiahkan Sepeda Motor bagi Juru Pungut Desa
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Thursday, 2 February 2012

Bupati Hadiahkan Sepeda Motor bagi Juru Pungut Desa


Bupati Bima berjanji akan memberikan Sepeda Motor kepada juru pungut yang ada di desa, janji itu disampaikan saat  acara pelantikan dan serah terima jabatan pejabat Struktural dan Fungional lingkup Pemda Bima, Kamis (2/2).

Janji Bupati itu di sampaikan, mengingat di tahun anggaran 2012 sekarang Pemda Bima mendapat hadiah sekitar Rp 1 Milyar lebih dari Pemerintah Pusat. “Pemerintah Pusat akan memberikan hadiah kepada Pemda Bima karena berhasil menyetor Pajak melebih dari target yang diberikan oleh Pemerintah Pusat,” terang Ferry.

Lanjutnya, berdasarkan kesepakatan dengan Wakil Bupati, hadiah itu tidak akan terima berupa uang, namun akan berbentuk benda agar dapat dijadikan kenang-kenangan. Benda itu, ujar Ferry, berupa sebuah sepeda motor Yamaha. Untuk itu kepada Camat Lambu yang baru, janji itu bisa di sosialisasikan kepada masyarakat, termasuk para camat yang hadir. Selain hadiah untuk juru pungut, tawaran Bupati untuk hadiah bagi pegawai Dinas Pendapatan termasuk para camat. “Camat saya tawarkan Lima ratus Ribu Rupiah saja,” tawar Ferry yang di sambut aplaus yang meriah.


Jadi, lanjutnya, Bupati dan Wakil Bupati akan serius memperhatikan para juru pungut, juru pungut sangat berjasa, membawa Kabupaten Bima sehingga mampu melebih target dari Pemerintah Pusat dalam hal perolehan pajak. Akan tetapi, katanya, hadiah yang akan diberikan kepada para Juru Pungut ditentukan juga oleh besar penerimaan pajak. “jadi hadiah itu di tentukan oleh besar kecilnya jumlah wajib pajak,”terang Ferry. Seraya mengajak para juru pungut untuk terus bekerja menarik pajak di setiap wajib pajak yang belum bayar pajak. (Bim)    

No comments:

Post a Comment