text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Wakil Bupati Lantik Pejabat Struktural dan Fungsional
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Thursday, 2 February 2012

Wakil Bupati Lantik Pejabat Struktural dan Fungsional


Wakil Bupati Bima melantik 9 orang pejabat Struktural dan Fungsional di lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Pelantikan itu berlangsung Kamis (2/2) di Paruga Na’E Woha Desa Talabiu. Ke 9 orang pejabat struktural dan fungsional dilantik atas dasar Surat Keputusan Bupati Bima Nomor : 824/31.BKD/2012 tertanggal 2 Pebruari 2012.

Pada pelantikan tersebut, didominasi putra terbaik yang dimiliki Kecamatan Lambu. Sebut saja, Mustafa S.Sos. M. Ap. selaku Camat Lambu yang baru, dan Sekretarisnya di lantik Zubair S. Ag. yang sebelumnya bertugas di bagian Kesra Setda Kabupaten Bima serta Rita Ningsih, SH. dari Dinas Koperasi dan UKM menduduki jabatan baru di Dinas Pendapatan Kabupaten Bima. Syarif Marshal, SH. dari Dinas Kependudukan di mutasi ke Dinas Koperasi dan UKM, Abdurahman S.Sos. dari Sekretaris Camat Lambu di mutasikan ke Dinas Kependudukan mengisi jabatan Syarif Marshal. Selanjutnya, Ismud, S.Sos. dari Kantor Camat Lambu, kini menduduki jabatan baru sebagai kepala UPT Dispenda Kecamatan Sape. Juga Muaidin, SPd. dari guru SMAN 1 Lambu yang di perbantukan sebagai Kepala SMA PGRI Sape, sekarang menjadi Kepala UPT Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kecamatan Lambu. H Anwar H Zainudin, SPd. dari pejabat Kepala UPT Dinas Dikpora Kecamatan Lambu kini menduduki jabatan baru sebagai Pengawas TK/SD di Kecamatan Sape.


Bupati Bima dalam amanatnya, sangat berharap agar 2 bulan ke depan para pejabat baru untuk Kecamatan lambu seperti Mustawa, Zubair dan Muaidin harus mampu menciptakan kondisi yang kondusif, damai, aman dan nyaman. “Saya titip kepada 3 orang putra terbaik Lambu, agar mampu menciptakan Lambu yang kondusif,”

Selain itu, juga Bupati banyak berharap kepada Kepala UPT Dikpora yang Baru agar mampu menghilangkan trauma para guru dan pelajar agar dapat melaksanakan proses belajar mengajar. Juga mampu mempersiapkan para pelajar menjelang ujian Akhir Sekolah dan Ujian Nasional yang tinggal beberapa bulan lagi ke depan. Disamping itu, aparat PNS selain sebagai abdi Negara, juga harus mampu menjadi Humasnya Pemerintah. Oleh karena itu, PNS harus memberikan pencerahan kepada masyarakat. dengan demikian masyarakat tidak menerima informasi yang tidak benar, “PNS yang ada di setiap desa harus mampu sebagai corong pemerintah dalam memberikan informasi yang benar, masyarakat tidak hanya mendengar dari mulut ke mulut,” ingat Ferry.

Bupati juga berharap agar masalah yang lalu di lupakan, memulai tugas baru. Membangun komunikasi yang intensif, komunikasi yang dua arah. Pada Acara pelantikan itu, turut di hadiri Danrem 1608 Bima, Letkol Tommy Hery, Kapolres Bima Kabupaten AKBP Dede Alamsyah SIK, Sekda Drs H Masykur, Ketua PKK Hj. Dinda Damayanti, Ketua GOW Hj. Hartini, serta beberapa orang Kepala Dinas, Camat serta kepala Desa. (Orys)

No comments:

Post a Comment