text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: KPU Bima Mulai tempati Kantor Baru
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Thursday, 2 February 2012

KPU Bima Mulai tempati Kantor Baru


Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bima, kini mulai menempati kantor baru di Desa Talabiu Kecamatan Woha. Penempatan Kantor baru, seiring kantor lama yang ada di wilayah Kota Bima ikut terbakar bersama kantor Bupati Bima pada tanggal 26 Januari 2012 lalu.

Ketua KPU Kabupaten Bima Siti Nursusila SIP, MM. mengatakan pasca pembakaran kantor Bupati Bima, pihaknya mulai membersihkan gudang logistik KPU yang ada di Talabiu. “Sehari setelah ikut terbakarnya kantor kami, saya bersama staf langsung memantau gudang logistik yang ada di Talabiu untuk dijadikan kantor sementara,” jelas Susilawati, kamis (2/2) di ruang kerjanya.

Walaupun gudang logistik tidak memenuhi syarat untuk dijadikan kantor, namun terpaksa harus di gunakan. Pasalnya KPU harus tetap melaksaanakan tugas, gedung itu belum cukup karena KPU memiliki pegawai sebanyak 45 orang dan fungsional 5 orang. “dengan ikut terbakarnya kantor kami, kami mengalami kekurangan sarana dan prasarana. Tapi kami tetap melaksanakan tugas sebagaimana biasanya,” urai Nursusilawati yang di amini Aidin SH. MH selaku sekertaris KPU Kabupaten Bima.


Lanjutnya, penempatan kantor baru itu, sudah mendapat persetujuan pemerintah Kabupaten Bima. Bahkan pihak Pemda Bima memberikan beberapa mebeler, namun pihaknya tidak berharap banyak pada Pemda mengingat kantor Pemda juga ikut terbakar. Bahkan Pemda siap membantu KPU dengan memperbaiki gedung milik Dikpora yang ada di samping gudang Logistik itu.

Akibat ikut terbakarnya kantor KPU kabupaten Bima pada insiden 26 januari lalu, kerugian mencapai Rp 854 Juta, berupa barang yang bersumber dari APBN dan APBD II. Kerugian itu, kata Nursusilawati, sudah di laporkan hingga KPU Pusat selain ke Bupati Bima. “walaupun terbakar, kami tidak kesulitan untuk mendata pemilih baik pemilih Gubernur, Legislatif, Presiden dan Pilkada. Ada yang memback Upnya seperti KPU provinsi dan KPU Pusat,” jelasnya.

Ketika ditanya Sampai Kapan Sementara ? Ketua KPU Kabupaten Bima menjelaskan tahun anggaran 2012,  melalui DIPA KPU kabupaten Bima sudah mengajukan alokasi anggaran untuk pembangunan Kantor KPU sebesar Rp 4 Milyar. Permintaan dana itu, belum termasuk isinya. Yang diajukan itu, hanya bangunan, pasalnya di luar dugaan terjadinya musibah ikut terbakar. “Kami sedang mengajukan usulan perbaiki, jadi tidak hanya gedung namun lengkap dengan mebeler dan kebutuhan kesekretariatan,” tandas Susilawati.

Sementara itu di ruang rapat, Ketua KPU Provinsi NTB, Fauzan Khalid ikut prihatin atas ikut terbakarnya kantor KPU dan terbakarnya kantor Bupati Bima. “Kami ikut prihatin atas insiden pembakaran kantor Bupati Bima,” ujar Fauzan, sebelum di gelarnya rapat bersama KPU Kabupaten Bima.

Untuk itu dalam waktu dekat ketua   dan Sekertaris KPU Kabupaten Bima bersama Sekertaris KPU Provinsi akan segera berangkat ke Jakarta untuk melakukan koordinasi terkait pembangunan kantor KPU Kabupaten Bima.

Diakuinya, walaupun demikian, KPU Bima tidak akan terganggu dalam  kinerja mempersiakan pelaksanaan  Pemilihan Gubernur NTB. Pilgub itu sendiri akan di gelar pada 13 Mei 2013 bersamaan dengan Pemilihan Wali Kota Bima. Bulan Pebruari ini sudah dilakukan persiapan, bahkan diakhir Pebruari ini, seluruh Ketua KPU dan Sekertaris akan di undang ke Mataram untuk rapat kerja. “Kehadiran ketua KPU dan Sekertarisnya akan di tanggung oleh anggaran Pilkada Gubernur,” Tandas Fauzan yang di amini Ilyas Sarbini SH. (Orys)

No comments:

Post a Comment