text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Gandeng Polres Bima, Masyarakat Renda Laksanakan Bhakti Sosial
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Friday, 3 February 2012

Gandeng Polres Bima, Masyarakat Renda Laksanakan Bhakti Sosial


Masyarakat Desa Renda Kecamatan Belo, dengan jumlah yang mencapai ratusan tumpah ruah bersama jajaran Polres Bima Kabupaten bergotong royong. Kegiatan Gotong royong itu dilangsungkan Jum’at (3/2) yang dipusatkan di areal Pemakaman Umum. Masyarakat Renda dipimpin langsung Kades Drs. Rusdi dan jajaran Polres oleh Kapolres AKBP. Dede Alamsyah, SIK.

Kepala Desa Renda Drs. Rusdi mengatakan kehadiran Kapolres bersama jajaranya menambah motifasi masyarakatnya, kapolres tidak hanya memberikan komando namun turut langsung mengayunkan parang untuk membersihkan rumput-rumput yang tumbuh liar di pemakaman. “Kehadiran Kapolres bersama jajaranya, memang saya yang mengundang. Kebetulan hari Jum’at ada rencana kegiatan gotong royong di desa ini,” terang Rusdi.


Menurutnya, apa yang di tunjukan masyarakat Renda sangat luar biasa. Masyarakat yang terlibat diantaranya anak anak, orang dewasa serta orang tua termasuk para wanita. Kegiatan pembersihan pemakaman, bisa selesai dalam waktu singkat. Program Kapolres dengan kegiatan gotong royong di Renda, ada keistimewaan. Pasalnya, kegiatan sekarang melibatkan juga jajaran Polsek Woha dan Monta lengkap dengan Kapolseknya. Hal ini, di luar dugaan masyarakat Renda. Sepengetahuannya, terang Rusdi, setiap safari bhakti social tidak pernah melibatkan jajaran Polsek di luar wilayah kegiatan. “kali ini saya bersama masyarakat Renda memberikan apresiasi yang tinggi,” ucap Rusdi.

Sedangkan Drs M Sarjan anggota DPRD asal Desa Renda, menyambut baik atas program yang tengah di jalankan kapolres Bima Kabupaten. Kegiatan Bhakti social yang dilakukannya, sangat memberikan motivasi bagi masyarakat dilokasi tempat kegiatan.
Menurut Sarjan, belum ada  kapolres Bima Kabupaten yang memiliki pendekatan social kemasyarakatan seperti yang diperlihatkan AKBP Dede Alamsyah. “Kami juga merasa malu kalau tidak ikut langsung membersihkan rumput, Sedangkan Kapolres sendiri memberikan contoh,” puji Sarjan.

Kata dia lagi, pendekatan seperti sekarang sangat tepat bagi masyarakat Renda atau masyarakat yang ada di Kecamatan Belo. Apalagi, terlihat Kapolres sambil istirahat ditengah pemakaman sambil menikmati minuman yang di suguhkan Siti Asiah Duka (ibu Kades Renda. Red). Juga melakukan dialog langsung dengan masyarakat, hal itu menambah kuat rasa solidaritas antara Kepolisian dengan Masyarakat, “Saya baru sekarang melihat seorang Kapolres melakukan pendekatan dengan masyarakat model kegiatan bhakti social. Semoga pendekatan seperti sekarang ini bisa di ikuti oleh pejabat sipil yang ada di Pemerintahan kabupaten Bima,” harap Sarjan. (Orys)

No comments:

Post a Comment