text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Ingin Invest Emas Batangan, Datangi Pegadaian Tente
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Thursday, 22 March 2012

Ingin Invest Emas Batangan, Datangi Pegadaian Tente


Ilustrasi
Masyarakat Kabupaten Bima bila memiliki uang lebih atau mau berinvestasi ke Logam Mulia berupa emas batangan, datangi Kantor Pegadaian Cabang Tente. Logam Mulia sudah disiapkan mulai dari 5 gram, 10 gr, 25 gr, 50 gr, 100 gr, 250 gr dan 1 kg.

Kepala Cabang Pegadaian Tente, Marthen Zacharis yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (20/3) membenarkan adanya program Mulia. Program Mulia memfasilitasi kepemilikan emas batangan melalui penjualan logam mulia. Masyarakat bisa menikmati program itu, bisa secara tunai maupun kredit. “Kami memang sediakan untuk masyarakat yang ingin memiliki emas batangan, bisa diperoleh secara kredit maupun tunai”, jelas Marthen.

Menurut pria asal Kupang ini, ada beberapa keuntungan dengan mengikuti program mulia itu. Seperti pembelian emas secara tunai atau angsuran, investasinya melalui perusahaan resmi dan berpengalaman, bersertifikat resmi dari PT Antam Tbk, tarif kompetitif dan prosesnya sederhana dan tren harga emas selalu naik. “Angsurannya bisa tiga bulan minimal sampai tiga tahun, bagi masyarakat yang ingin membeli secara kredit”, ujar Marthen.


Kata dia, bagi nasabah menginginkan Pegadaian menyediakan jasa penyimpanan logam mulia di tempat yang aman dan mudah diuangkan lagi dengan cara dijual atau dikembalikan. Jadi prinsip Pegadaian, terangnya, selalu mengatasi masalah tanpa masalah. Dengan demikian, program mulia dari Pegadaian Syariah menawarkan investasi yang tidak pernah susut nilainya dalam bentuk logam mulia, emas.
Selain program mulia, Pegadaian Cabang Tente juga menyediakan program Krista (Kredit Usaha Rumah Tangga, red) dan Krasida (Kredit Angsuran Dengan Sistem Gadai). Program Krista diperuntukan bagi kelompok perempuan yang sudah memiliki usaha, pinjamannya bisa dari 1 juta hingga Rp250 juta. Adapun untuk Krasida, bisa memperoleh Rp20 juta sampai Rp100 juta dengan agunan emas dan mobil. “Prosesnya cukup cepat dalam tenggang waktu tiga hari sudah cair pinjamannya”, tandas Marthen. (BIM)

No comments:

Post a Comment