text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: KM Jompa Mbojo Rancang Pertemuan Lintas Kampung Media
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Wednesday, 28 March 2012

KM Jompa Mbojo Rancang Pertemuan Lintas Kampung Media

Kesekian kalinya, anggota komunitas kampung media “Jompa Mbojo” Kabupaten Bima bertemu membahas arah dan tujuan Komunitas kedepannya. Dari pertemuan itu, dihasilkan beberapa kesepakatan demi eksisnya komunitas di tengah masyarakat.Komunitas Kampung Media Kabupaten Bima “Jompa Mbojo” sejak dibentuk tahun 2009 silam, memang masih kurang orientasinya ke khalayak ramai. Hal itu semua dikarenakan kendala pendanaan.

“Ada banyak rencana program kerja yang sudah dirancang untuk kepentingan masyarakat desa maupun para pelajar. Namun semuanya belum dapat terlaksana karena kendala itu,” ujar Bambang Bimawan, Ketua KM Jompa Mbojo.


Menurutnya, komunitas ini memang dituntut mengembangkan kreativitas pada semua aspek, terutama dalam usaha-usaha mendapatkan pendanaan. Namun semua itu terhambat karena kesibukan masing-masing anggota komunitas. Sehingga usaha-usaha untuk mendapatkan pembiayaan operasional komunitas belum dapat diwujudkan.
 
Dalam menyikapi permasalahan itu, anggota komunitas Jompa – Mbojo sepakat bertemu dengan antar sesama komunitas kampung media se kabupaten Bima untuk membahas semua kendala ataupun permasalahan yang dialami masing-masing komunitas.

Dan tidak menutup kemungkinan dilakukan pertemuan tersebut dengan anggota komunitas kampung media yang ada di Kota Bima dan Kabupaten Dompu. Juga untuk membahas persiapan Jambore Kampung Media se NTB yang dilaksanakan DISHUBKOMINFO NTB pada bulan September mendatang. (ZUL)

No comments:

Post a Comment