text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Siap Mengabdi di Sekolah
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Monday, 23 April 2012

Siap Mengabdi di Sekolah

Duduk di kursi empuk Senayan Jakarta, tak lantas membuatnya lupa. Niat mengabdi kepada masyarakat terlebih pada konstituen, selalu terpatri. Adalah sosok DR. Abdurrahman Abdullah, MA yang ingin terus menancapkan kontribusinya dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM).
Perkembangan dunia informasi, komunikasi dan informatika saat ini, membuat Putera kelahiran Desa Tente Kecamatan Woha ini terpanggil. Duta Partai Demokrat di DPR RI utusan Rakyat NTB ini berniat masuk sekolah di Kabupaten Bima guna memberi bekal pada guru dan siswa dalam membuat dan desain website.
Keinginan anggota Komisi VI DPR RI ini terungkap saat share dan dialog singkat dengan anggota Komunitas Kampung Media se-Kabupaten Bima, di Hotel Lambitu Kota Bima, Ahad (22/4). “Saya sudah rencanakan sosialisasi sekaligus melakukan pelatihan membuat website kepada para guru dan siswa di Bima. Niat ini semakin matang ketika saya melihat kebersamaan dan semangat generasi muda di Kabupaten Bima yang gencar menyosialisasikan cara ber-internet sehat kepada pelajar,” aku Abdurrahman.

Menurut Abdurrahman, memperkenalkan cara membuat dan desain website bagi guru dan pelajar sangat penting dilakukan, karena dapat menyentuh segala aspek bidang kehidupan. “Memiliki website sendiri sangat penting. Karena kita dapat mengungkap dan mempublish opini dan ide kita melalui wahana ini. Pentingnya lagi, ide kita dibaca oleh manusia sedunia,” paparnya.
Selain tuntutan hidup dan pendidikan yang memang sudah tergantung pada kecanggihan tekhnologi dan informasi, lanjutnya, memiliki dan mahir mengelola website juga menguntungkan secara ekonomis. “Minimal, produk-produk kewilayahan di daerah kita atau keterampilan pribadi kita akan bisa terbeli dengan mudah. Karena kecenderungan masyarakat sekarang, lebih dominant berbelanja secara online,” jelasnya.
Abdurrahman mengaku akan siap gandeng perusahaan-perusahaan kesohor di Indonesia untuk program sosialisiasi dan cara membuat website di lingkungan pendidikan tersebut. Doktor jebolan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu juga mengajak Komunitas Kampung Media di Kabupaten Bima, untuk menjadi mitranya dalam melaksanakan program dimaksud. “Saya harapkan teman-teman Kampung Media bisa menjadi fasilitator untuk kegiatan ini. Dan kalau bisa, rekan-rekan segera susun Proposal kegiatannya,” pintanya.
(Joe)

3 comments:

  1. wah mau dunk ikutan BIMTEKnya... tapi...kapan n di mana neh acarax.....

    ReplyDelete
  2. terima kasih atas perhatiannya...

    Insya Allah kami sedang menyusun programnya, tentu saja semua guru akan kami undang..

    terima kasih juga atas makan siangnya kemaren.. hehe
    caru kopa sahe re :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. croooott gan kopa sahe.. kopa sahe....

      Delete