text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Jambore Kampung Media, Pacu Motivasi Komunitas
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Wednesday, 25 April 2012

Jambore Kampung Media, Pacu Motivasi Komunitas

Rencana pelaksanaan Jambore Kampung Media yang dicanangkan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi NTB, memacu semangat para Komunitas Kampung Media di Kabupaten/Kota untuk berkreasi dan mencari pola baru dalam pengembangan program komunitas.
Dalam kunjungan kerja di Bima baru-baru ini, Koordinator Kampung Media Provinsi NTB, Fairuz Abadi, SH telah menyosialisasikan Jambore kampung media yang akan dihelat September 2012 mendatang di Mataram. Katanya, beberapa kriteria yang akan dinilai dalan ajang tersebut, telah ditetapkan pihaknya.
Beberapa indicator yang akan dinilai dalam Jambore, jelas Abu Macel-sapaannya, diantaranya motivator terbaik, desain blog terbaik, penulisan terbaik serta desain program komunitas kampung media yang memiliki koneksi langsung dengan pemerintah. “Sebenarnya, dari sekarang kami sudah mulai melakukan penilaian terhadap komunitas kampong media,” jelasnya.

Menurutnya, komunitas yang diundang dalam Jambore tersebut, hanya Kampung Media yang masuk dalam kategori terbaik pada masing-masing item. Nah, untuk Kampung Media yang meraih juara umum, tropi dan penghargaannya akan diterima langsung oleh Bupati atau Walikota asal Kampung Media. “Jika saja satu Kampung Media mendapatkan tiga item kategori terbaik, maka kampong media bersangkutan akan dinobatkan sebagai juaara umum,” urai Fairuz.
Sosialisiasi Jambore yang dipaparkan Fairuz, memacu semangat para Komunitas Kampung Media untuk menyuguhkan yang terbaik pada blognya masing-masing. “Bupati Bima harus bersama kami menerima tropi juara umum pada Jambore Kampung Media di Mataram September mendatang,” sesumbar Haryadin, Ketua Kampung Media Sarei Ndai Belo. (BIM)

No comments:

Post a Comment