text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Siswa Woha dapat Penghargaan Jepang
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Saturday, 5 May 2012

Siswa Woha dapat Penghargaan Jepang


Syahrul Ramadhan
Tahun ini, SMA Negeri 1 Woha patut berbangga. Salah seorang siswa sekolah setempat, mendapat perhatian dari Negara Jepang. Adalah Syahrul Ramadhan siswa yang beruntung tersebut.
Putera kebanggan Kamaruddin asal Desa Talabiu kecamatan Woha yang kini tengah duduk di bangku kelas XI IPA3 tersebut dianugrahi bea siswa dari Kedutaan Besar RI di Jepang. Beasiswa prestasi itu diserahkan langsung Bupati Bima pada puncak Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas yang dipusatkan di Kecamatan Belo 2 Mei lalu.

Saat ditanya Jompa Mbojo di SMA 1 Woha, Jum’at (4/5), Syahrul Ramadhan mengaku bangga menerima beasiswa sebesar Rp1,2 juta tersebut. Penghargaan yang didapatnya tersebut merupakan pemicu motivasinya untuk terus meningkatkan kreativitas dan belajar mandiri. “Beasiswa ini penghargaan yang sangat luar biasa bagi saya,” akunya.
Diakuinya, beasiswa tersebut diperoleh karena dia tekun mengakses informasi sumber-sumber beasiswa. “Nah ketika saya punya kesempatan untuk itu saya pun mengirimkan berkas-berkas yang dibutuhkan, saya bisa memperoleh kembali  pada tahun yang akan datang kalau penguasaan bahasa asing khususnya bahasa Inggris saya mengalami peningkatan,” urainya. Joe

No comments:

Post a Comment