text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Dua Siswa Woha ke Olimpiade Sains Provinsi
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Wednesday, 6 June 2012

Dua Siswa Woha ke Olimpiade Sains Provinsi


Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Woha, kembali menoreh prestasi. Setelah mendapatkan medali emas dalam olimpiade Sains tingkat Kabupaten Bima, dua siswa sekolah setempat akan berlaga di ajang yang sama di tingkat Provinsi.
Dua siswa yang mengharumkan nama SMAN 1 Woha tersebut masing-masing Indarti Widyaningsih pada mata pelajaran Biologi dan Nuraini pada bidang studi kebumian/geosains. Dua siswa tersebut, telah bertolak ke Mataram sejak Senin (4/6) bersama dengan enam siswa lainnya yang berhasil di lomba yang sama.
Kepala SMA Negeri 1 Woha, Drs. Abubakar, mengatakan, dua siswanya tersebut memang menonjol dalam ruangan kelas, khususnya pada mata pelajaran Biologi dan kebumian/geosains. Ketekunan belajar dan pembinaan ekstra yang dilakukan oleh guru pembimbing, adalah salah satu kunci kesuksesan siswanya.

Abubakar mengaku bangga atas keberhasilan dan prestasi yang diraih siswanya. Dia berharap, dua siswanya yang melenggang ke olimpiade sains tingkat Provinsi NTB, terus melaju hingga menjadi duta Provinsi NTB di olimpiade tingkat Nasional. “Bila perlu, kejar jadi duta Indonesia dalam Olimpiade Sains Internasional,” sesumbarnya.
Dua siswa SMA 1 Woha tersebut dilepas bersama dengan enam duta olimpiade sains lainnya dari berbagai sekolah.  Kedelapan duta Kabupaten Bima tersebut yakni, Fidlatun Nisa dari SMAN 1 Sanggar (Matematika),  Muhammad Mulajati dari SMAN 1 Bolo (Fisika), Nursyahraini dari SMAN 1 Sape (Kimia),  Nuraini dari SMAN 1 Woha (kebumian/geosains), Nur Ika Merdekawati dari SMAN 1 Lambu (Ekonomi), Khairunnisa dari  SMAN 2 Sape (Astronomi),  Indarti Widyaningsih dari  SMAN 1 Woha (Biologi) dan Yudha Putrawan Muhammad Sidqi dari SMAN 1 Lambu (komputer).
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bima Drs. A. Zubair Har, M.Si mengatakan, ajang Olimpiade Sains merupakan program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI  yang spesifikasi aktualisasinya adalah Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Komputer dan Ekonomi, Astronomi,  serta Kebumian.
Menurutnya, peserta Olimpiade adalah siswa pilihan yang sudah dibekali dan dibimbing secara khusus oleh guru pembina masing-masing dengan diberikan fasilitas tertentu guna menunjang persiapan Olimpiade. ZUL

No comments:

Post a Comment