text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Kampung Media Dipercaya Kelola PLIK SP
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Tuesday, 31 July 2012

Kampung Media Dipercaya Kelola PLIK SP

Ilustrasi
Kampung Media se-Kabupaten dan Kota Bima diberikan kepercayaan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, guna mengelola Pusat Layanan Internet Kecamatan Sentra Produktif (PLIK SP). Selasa 31/7, tim dari PT.Jasnita-Web melakukan survey di lokasi kampung media.
Diwakili Gunarto, perusahaan yang dipercaya pemerintah tersebut pertama kali melakukan survey kelayakan di lokasi Kampung Media Jompa Mbojo yang bermarkas di Desa Naru Kecamatan Woha. Di lokasi setempat, Gunarto mendata beberapa persyaratan lokasi yang wajib dipenuhi oleh Kampung Media.

Gunarto juga memotret tempat yang akan digunakan Kampung Media Jompa Mbojo untuk membuka jasa warung internet. Guna membuka layanan internet masyarakat tersebut, Kampung Media Jompa Mbojo menyiapkan ruangan berukuran 6x3,5 meter. “Data ini untuk kami sampaikan ke pemerintah,” tegas Gunarto.
Gunarto mengatakan, program PLIK SP berbeda dengan PLIK sebelumnya. Program ini, katanya, menggunakan jaringan speedy dan perangkat computer dengan spesifikasi yang lebih bagus. Untuk pengelola PLIK SP, pihaknya akan memberikan enam unit computer, UPS serta meubler dan perangkat lainnya. “Dari enam unit perangkat keras itu, lima unit untuk warnet dan satu unit server,” urainya.
Selain itu, Gunarto juga menyodorkan surat pernyataan kesepakatan bersama antara kedua belah pihak. Calon mitra, dalam hal ini kampung media dan PT. Jasnita-Web, menyepakati delapan poin yang diantaranya, Kampung Media wajib memiliki jaringan telepon rumah dan daya listrik 2.200 watt.
Setelah survey di lokasi KM. Jompa Mbojo, Gunarto melangkah ke lokasi yang ditunjuk KM. Tantonga Kecamatan Monta yang berlokasi di Desa Tente Kecamatan Woha. Kegiatan yang sama juga dilakukan Gunarto di lokasi setempat. Setelah itu, tim yang baru saja tiba di Bima ini, langsung menuju Kecamatan Bolo serta Kota Bima untuk hajat yang sama. [Joe]

No comments:

Post a Comment