text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Bentuk Karakter Pelajar, SMPN 3 Woha Pesantren Kilat
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Wednesday, 1 August 2012

Bentuk Karakter Pelajar, SMPN 3 Woha Pesantren Kilat


Guna menciptakan siswa-siswa yang berahlak mulia dan Generasi yang islam serta yang berkarakter, maka momen bulan suci Ramadhan tahun sekarang di lakukan kegiatan pesantren kilat. Demikian Keterangan Koordinator kegiatan , A Majid H Ismail.
Dijelaskannya, kegiatan Pesantren kilat yang diawali Imtaq. Kegiatan itu diikuti seluruh siswa mulai kelas VII hingga X. Pelaksanaan kegiatan kesiswaan di bulan ramadhan, terbagi dua kali. Pertama selama seminggu dilakukan pembelajaran teori dilaksanakan di ruang kelas.
Sedangkan Seminggu kemudian, atau 7 hari kemudian dilaksanakan Pesantren kilat yang didalamnya di lakukan juga berbagai lomba.    Adapun jenis lomba yang di siapkan seperti lomba, Azan, Dai/Daiyah, Saritilawah, Kaligrafi dan Cerdas Cermat serta Pidato dalam Bahasa Inggris. “kegiatan ini seluruhnya di bimbing langsung oleh para guru yang ada di SMPN 3 Woha ini,” terang Majid.

Lanjutnya, lomba dimaksudkan agar bisa diketahui sejauhmana daya serap para siswa menerima pembelajaran yang sudah dilaksanakan. Dengan demikian, melihat hasilnya sangat luar biasa. Para siswa siswa memiliki daya serap yang luar biasa baiknya, sehingga ke depan para juara dari ajang lomba inilah yang akan diikutkan ke lomba yang sama di tingkat Kabupaten.
Selama 14 hari bimbingan Imtaq dan Kegiatan Pesantren Kilat, out put yang di harapkan adalah terciptanya pelajar SMPN 3 Woha menjadi pelajar yang berkarakter Islam, berbakti kepada orang Tua, Guru, Bangsa dan Agama. Juga agar mampu mengimplementasikan kandungan al-quran dalam kehidupan sehari-hari.
”Selain itu kami juga mengharapkan agar orang tua juga selalu membimbing dan mengajak putra-putri agar selalu ke mesjid untuk melaksanakan ibadah sholat baik yang Lima waktu maupun taraweh,” harap Majid. [Bim]

No comments:

Post a Comment