text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: KM. Jompa Mbojo Siap Bimbing Guru Ikut UKG
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Thursday, 26 July 2012

KM. Jompa Mbojo Siap Bimbing Guru Ikut UKG


Komunitas Kampung Media Jompa-Mbojo Kabupaten Bima, siap membimbing para guru yang akan mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG) menggunakan sarana IT.
Ketua KM Jompa Mbojo, Bambang Bimawan, mengatakan, inisatif tersebut muncul dilatari atas asumsi, banyaknya guru yang akan mengikuti UKG masih sangat kurang pengetahuan tentang penggunaan komputer.
“Karena pada pelaksanaan UKG nanti akan dilaksanakan secara online, yang pasti membutuhkan sarana penting yaitu komputer. Nah, berlatar itulah kami berkehendakmembimbing para guru yang masih minim pemahamannyamenggunakan sarana IT,” katanya.

Pelaksanaan workshop singkat, jelas Bimbim, sapaan akrabnya, akan dilaksanakan selama beberapa hari menjelang waktu pelaksanaan UKG. Pelatihan tersebut akan dilaksanakan di SMPN 3 Woha karena di sekolah setempat menyediakan sarana untuk mengakses internet secara gratis dan Pihak sekolahpun sangat mendukung kegiatan itu.
Menurut Bimbim, kegiatan tersebut dilaksanakan secara cuma-cuma atau gratis untuk mengisi kegiatan pada bulan Ramadhan, yang akan dibagi 2 waktu pelaksanaannya yaitu pada jam 1 siang hingga jam 5 sore dan jam 8 malam hingga jam 10 malam.
“Bagi guru-guru yang ingin mengikuti pelatihan, silahkan datang saja langsung ke SMPN 3 Woha pada waktu-waktu tersebut, dan dapat menghubungi di 085338348952. Pada akhir pelatihan diharapkan guru-guru dapat memanfaatkan waktu yang singkat ini untuk ramah terhadap IT,” katanya.
Jika hanya ingin mendapatkan info tentang UKG, tambahnya, dapat pula diakses pada webblog pribadi dengan alamat : http://bambangbimawan.blogspot.com/”.

No comments:

Post a Comment