text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Bupati Paparkan Pentingnya Berinternet
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Monday, 6 August 2012

Bupati Paparkan Pentingnya Berinternet

Foto : KM Tantonga
Saat menggelar Safari Ramadhan di Masjid Al Jami’ Desa Dadibou Kecamatan Woha, Bupati Bima H.Ferry Zulkarnain, ST memaparkan kepada para jamaah dan masyarakat akan pentingnya berinternet.
Kata Ferry, memiliki layanan internet di rumah atau mendatangi pelayanan jasa internet seperti Warung Internet (Warnet), merupakan tuntutan era saat ini. Karena, semua informasi yang terjadi di dunia, termuat dalam dunia maya. “Apalagi saat ini sudah ada Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK) yang bisa digunakan oleh masyarakat dan harganya sangat terjangkau,” papar Ferry.
Seperti informasi rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), jelasnya, saat ini telah menggunakan internet segala sesuatu yang berkaitan hal tersebut. Mulai dari formasi hingga criteria dan persyaratan lainnya, terangkum semua dalam internet. “Jumlah kebutuhan PNS serta kementerian mana saja yang saat ini membuka lowongan penerimaan pegawai juga ada di internet,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Bupati, informasi lain yang berkaitan perkembangan ekonomi dan bisnis juga ada di internet. Kata dia, bagi masyarakat yang ingin mengetahui harga komiditi seperti bawang, kacang, kedelai dan sebagainya, bisa menggunakan jasa internet untuk menjadikan referensi pembanding harga. “Nah, ibu-ibu juga bisa memanfaatkan internet untuk berkreasi seperti mebuat jajan dan kreatifitas lainnya,” saran Ferry.
Dia mengingatkan kepada masyarakat, untuk mulai gemar berinternet. Apalagi khusus untuk pelajar dan kaum muda. Orang tua pun, disaran Bupati untuk mengenal internet. “Jangan sampai pelajar dan anak muda saat ini dikatakan Gagap Teknologi (Gaptek). Tapi saya ingatkan juga pada anak-anak, berinternet jangan hanya main facebook Belajar hal-hal penting dan bermanfaat di internet,” ajaknya. [Joe]

No comments:

Post a Comment