text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: PHBI Desa Talabiu Gelar Nuzulul Quran
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Wednesday, 8 August 2012

PHBI Desa Talabiu Gelar Nuzulul Quran

Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Desa Talabiu Kecamatan Woha, menggelar acara Nuzulul Qur’an (6/8) yang dihadiri warga, beberapa Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat desa setempat.
Syamsuddin H. Idris, S. Pd. Selaku Ketua PHBI Desa Talabiu dalam sambutan singkatnya memaparkan setelah ditetapkannya oleh pemerintah bahwa Nuzulul Qur’an merupakan Hari Besar Islam, maka wajib kita laksanakan dan untuk diperingati setiap tahun.
Acara yang digelar secara sederhana ini menghadirkan Drs. Mahmud, SH. sebagai penceramah. Drs. Mahmud, SH yang juga selaku sekretaris PHBI Kota Bima mengatakan bahwa pada waktu yang bersamaan dengan sekarang ini dilaksanakan juga Nuzulul Qur’an Tingkat Kota Bima. ”karena untuk memenuhi undangan saya sempatkan diri hadir di desa Talabiu”, Ujarnya.

Inti daripada Ceramah singkat tersebut menganjurkan kepada seluruh kaum muslimin agar memperbanyak melaksanakan ibadah demi mengharapkan ridho dari Allah SWT, terutama membaca al-qur’an pada bulan Ramadhan karena dengan membaca 1 huruf saja Insya Allah pahala yang didapatkan 100 kali lipat.
Pada akhir acara, atas nama Pemerintah Desa, Kepala Desa Talabiu Nasruddin H. Mahmud pada sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas keluangan waktu kepada seluruh jamaah yang sempat menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an tahun 1433 Hijriyah ini terutama kepada Bapak Drs Mahmud, SH yang telah meringankan langkah untuk bisa hadir di Desa Talabiu. [Bim]

No comments:

Post a Comment