text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Pick Up Pengangkut BBM Meledak
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Monday, 13 August 2012

Pick Up Pengangkut BBM Meledak


Sebuah mobil bak terbuka (pick up) yang mengangkut 7 drum  serta beberapa jirigen yang berisi bensin dan solar hangus terbakar di perempatan Desa Talabiu (13/8). Kebakaran yang terjadi pada sekitar pukul 11.15 wita membuat panik seluruh warga desa Talabiu dan seluruh pengendara yang melewati jalur tersebut berlangsung lebih kurang 1,5 jam. Pada awalnya penanganan dilakukan oleh 1 unit mobil pemadam kebakaran Kecamatan Woha dan beberapa saat kemudian datang bantuan dari pemadam kebakaran Kecamatan Monta, 2 mobil tim pemadam kebakaran Kabupaten Bima dan 1 unit mobil water canon milik Polres Bima Kabupaten.

Akibat kobaran api yang sangat besar itu, menimpa pula beberapa warga yang hendak memadamkannya. Sedikitnya ada 8 orang mengalami luka bakar dan 4 diantaranya dikabarkan mengalami kondisi kritis yang hingga saat ini masih dalam penanganan tim medis RSUD Bima yang sebelumnya dibawa ke PKM Woha. Korban kritis yang diketahui bernama Agus merupakan salah satu warga Desa Talabiu, korban tersebut terkena sambaran api ketika adanya ledakan.
Hingga kabar ini diturunkan belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, namun beberapa warga menduga sumber api tersebut dari percikan api pada sistim kelistrikan mobil dan mengenai bensin yang dimuat, dan belum diketahui juga supir dari mobil naas tersebut. [Bim]

No comments:

Post a Comment