text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Lima Jam Tanpa Sinyal, Warga Talabiu Pasrah
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Sunday, 18 November 2012

Lima Jam Tanpa Sinyal, Warga Talabiu Pasrah


Jaringan internet di Desa Talabiu Kecamatan Woha mengalami gangguan total, Sabtu (17/11). Akibatnya sejumlah warnet tidak bisa beroperasi dari sore hingga malam. Gangguan yang belum bisa dipastikan sumbernya ini juga diketahui terjadi pada pengguna seluler.

Menurut penuturan Arif, warga setempat, gangguan jaringan ini mulai dirasakan sejak pukul 16.00 hingga 21.00 malam. “Entah apa penyebabnya, kami sebagai masyarakat biasa belum dapat memastikannya. Yang jelas kami tidak bisa online sejak sore,” ujarnya.

Lanjut Arif, memang Desa Talabiu tadi diguyur hujan walaupun tidak terlalu deras. Dirinya mengaku biasanya biarpun hujan turun tetapi jaringan internet tetap normal untuk digunakan.

Untungnya, terputusnya jaringan internet itu terjadi hanya beberapa jam saja. Sekitar pukul 21.00 warga sudah kembali dapat mengakses internet dengan lancar. “Sekarang sudah kembali normal, indikator sinyal pada modem CDMA sudah terlihat full dan sudah bisa terkoneksi ke internet,” kata Arif.

Hal senada diungkapkan Ruslan. Pelanggan layanan speedy ini juga tidak bisa mengakses internet melalui perangkat komputernya. “Memang ada gangguan jaringan mulai dari tadi sore. Bahkan, untuk layanan selular pun mengalami gangguan. Ketika saya ingin mengisi pulsa sangat sulit untuk dilakukannya transaksi itu,” akunya.

Terputusnya jaringan komunikasi untuk Desa Talabiu jarang terjadi. Selama terputus, beberapa warga yang sering menggunakan layanan tersebut hanya pasrah menunggu sampai jaringan kembali normal. [Bim]

No comments:

Post a Comment