text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: MGBK SMP Sub Rayon 07 Kabupaten Bima Siap Menggelar Bimtek
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Thursday, 26 September 2013

MGBK SMP Sub Rayon 07 Kabupaten Bima Siap Menggelar Bimtek



Sebagaimana dilansir Ketua Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) SMP Sub Rayon 07 Kabupaten Bima, Burhan, S. Pd (26/9). Seperti tahun sebelumnya, MGBK SMP Sub Rayon 07 kembali berhasil mendapat kucuran dana bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) melalui Dirjen Dikdas Direktorat P2TK Dikdas untuk melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka peningkatan karir Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) SMP.

"Untuk tahun ini kami kembali mendapat kepercayaan melaksanakan Bimtek/workshop dari pusat. Dana Program Bantuan blockgrant tersebut ada sebesar 28 juta dan sudah masuk rekening pihak MGBK", aku Burhan.
Ketika disinggung tentang kemungkinan adanya kiat khusus agar proposal kegiatan semacam itu dapat diamini pihak pusat, Burhan mengaku tidak menggunakan kiat yang spesial. "yang penting semua kegiatan yang telah dilaksanakan itu wajib dilaporkan kembali ke pusat, terutama detail penggunaan anggaran”, papar Burhan.

Sesuai kesepakatan pengurus MGBK, bahwa pelaksanaan Bimtek/workshop dimaksud rencananya akan diadakan selama 8 hari, mulai tanggal 16 sampai 23 oktober 2013 dan akan diikuti oleh seluruh anggota MGBK, yaitu seluruh Guru BK SMP se-Kecamatan Woha (Sub Rayon 07, Red). Termasuk diantaranya sekolah yang nota benenya swasta.

Sementara untuk menambah bobot kegiatan tersebut, rencananya Kepala Dinas DIKPORA Kabupaten Bima beserta beberapa Pengawas Pendidikan akan menjadi Nara Sumber, dengan materi Bintek/workshop yang akan lebih difoskuskan pada Pengembangan Kurikulum dan Penilaian Kinerja Guru / Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum Jompa Mbojo. Selain MGBK, MGMP Bahasa Inggris Sub Rayon 07 Kabupaten Bima dan MGMP PKn SMPN 3 Woha juga telah mendapatkan dana bantuan untuk kegiatan yang sama. [Bim]


No comments:

Post a Comment