text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Pembagian BLSM Tahap Dua di Woha, Lancar
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Wednesday, 4 September 2013

Pembagian BLSM Tahap Dua di Woha, Lancar


Ilustrasi

Pembagian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) tahap kedua, Selasa (3/9) di Kantor Pos Kecamatan Tente-Woha, lancar. Bahkan Pos Tente-Woha mendapat jatah untuk dua Kecamatan Woha sebanyak 2926 dan Belo 1142. 

Pembagian BLSM saat itu terlihat berbeda dengan pembagian sebelumnya yang diwarnai insiden akibat salah sasaran. Sejumlah warga yang datang ke kantor Pos setempat terlihat tertib, bahkan warga diberikan surat panggilan dan langsung mendaftarkan diri ke staf registrasi. Itu dilakukan untuk mempermudah warga agar terhindar dari gesek-gesekan. 

Pembagian BLSM yang dilakukan pihak pos melayani dua desa dalam sehari, sementara hari pertama pembagian, pos memberikan waktu untuk desa Tente, Naru dan Desa Pandai yang mendapat jatah untuk menerima dana dari hasil kenaikan harga BBM itu. Kedua desa itu, juga telah ditentukan waktunya masing-masing untuk bisa mengambil dana bantuan tersebut.

Kepala Kantor Pos Woha, Irman mengatakan, selain mempermudah masyarakat untuk mengambil dana BLSM, upaya itu dilakukan untuk menghindari adanya calo yang memanfaatkan penerima BLSM di kantor pos tersebut. “Kami tidak bisa melayani masyarakat penerima BLSM yang diwakili. Sejumlah masyarakat yang ingin mengambil dana bantuan itu langsung menyerahkan kartu BLSM kepada staf registrasi.

Kami tidak akan menyulitkan warga penerima BLSM kecuali penerima sendiri yang menyulitkannya,” ujarnya. Diakui Irman, untuk pembagian dana BLSM tersebut, kali ini tidak mengalami kendala, bahkan terlihat antusias warga mengantri depan kantor sesuai nomor urut atau nama-nama yang akan dipanggil staf registrasi, Sirajuddin. Kalau dibandingkan dengan sebelumnya, Kata Irman, pembagian BLSM sebelumnya dinilai tidak teratur. 

Selain itu, banyak juga masyarakat yang mempercayakan pengambilan dana BLSM tersebut kepada calo atau pihak keluarganya, namun hal itu tidak dibolehkan karena dihawatirkan muncul hal-hal yang tidak diinginkan. “Selama dua hari ini, tidak ada kendala yang kami hadapi, bahkan kondisi pengambilan dana BLSM tersebut sangat tertib, dan tidak ada yang mewakili,” jelasnya. 

Sementara salah satu warga penerima BLSM Hamdan yang dikonfirmasi, mengaku, pembagian BLSM kali ini lebih baik dibandingkan sebelumnya, sekarang terlihat tertib dan tidak ada satu orantgpun yang berprotes seperti pembagian tahap pertama. “pembagian kali aman, tidak ada protes dari warga,”cetusnya. Kalau dibandingan sebelumnya, Penerimaan BLSM sebelumnya berdesak-desakan, sampai ada saling tunjuk menunjuk tapi kali ini, saya merasa nyaman,” akunya. 

Pantauan Jompa Mbojo, untuk mengamankan jalannya penerimaan dana bantuan itu, sejumlah aparat kepolisian juga dilibatkan. Selain mengamankan, aparat juga membantu pihak Pos untuk mempercepat proses pengambilan dana BLSM. Sementara informasi lainnya, pembagian BLSM sampai tanggal 09/9 dan Rabu 04/9 sampai Kamis 05/9 penerimaan BLSM dihentikan sementara karena ada pembagian gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pada Jum’at 06/9 dilanjutkan untuk pembagian BLSM. [Mus]

No comments:

Post a Comment