text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Jambore Kampung Media Kembali Digelar
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Wednesday 6 November 2013

Jambore Kampung Media Kembali Digelar



Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi NTB kembali menggelar Jambore Kampung Media di Hotel Lombok Raya, Kamis (7/11). Sejumlah Kampung Media di Kabupaten/Kota se- NTB akan mengikuti perhelatan akbar yang akan dihadiri langsung pejabat Kemenkominfo Pusat tersebut.

Pada Jambore Kampung Media kedua tahun 2014 ini, Dishubkominfo Provinsi NTB lebih mengarah programnya pada terbentuknya Kampung Media Mandiri serta peran Kampung Media dalam mendorong ekonomi produktif sekaligus peran kampung media dalam memotivasi masyarakat dalam mengembangkan usaha.

Ketua Kampung Media Jompa Mbojo, Bambang Bimawan, S. Adm. mengatakan, merespon misi Dishubkominfo NTB untuk terbentuknya Kampung Media Mandiri, KM. Jompa Mbojo telah melakukan berbagai upaya, salah satunya melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Bima untuk mendukung program kampung media.

Diakui Bambang, pendekatan serta komunikasi yang dilakukan Jompa Mbojo, menuai hasil yang menggembirakan. Pasalnya, sejak tahun 2013 pemerintah Kabupaten Bima mulai mengalokasikan anggaran untuk Kampung Media se Kabupaten Bima. “Kami akui pengalokasian anggaran ini sangat terbatas. Namun bagaimanapun kami tetap merasa bersyukur karena pemerintah telah merespon keinginan kami,” aku sosok yang akrab disapa Bimbim ini.

Respon baik dari pemerintah ini, jelasnya, merupakan salah satu indikator untuk berdikarinya Kampung Media di Kabupaten Bima. Kata dia, jika pengalokasian anggaran dari Pemkab Bima nantinya sudah dapat memenuhi untuk kebutahan operasional, dengan sendirinya Kampung Media se Kabupaten Bima akan dibiayai penuh oleh Dishubkominfo Kabupaten Bima. “Jadi KM di Bima tidak lagi menunggu reward dari Dishubkominfo Provinsi NTB,” bangganya.

Dia berharap, momentum Jambore Kampung Media yang dihelat 7 November tersebut kembali menobatkan Kampung Media Jompa Mbojo sebagai duta informasi tahun 2014. “Kami optimis, penghargaan tertinggi dalam Jambore Kampung Media akan kembali kami raih,” sesumbar Bambang menutup wawancara. [Mus]

No comments:

Post a Comment