text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Prestasi Kampung Media Dapat Apresiasi dari Pemda
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Monday 11 November 2013

Prestasi Kampung Media Dapat Apresiasi dari Pemda



Prestasi membanggakan yang berhasil diraih oleh Komunitas Kampung Media Kabupaten Bima di Tingkat Provinsi pada Jambore Kampung Media baru lalu mendapat apresiasi yang hangat dari Pemda Bima melalui Wakil Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin H.M. Nur, M.Pd. Di antara prestasi yang dibanggakan Pemkab tersebut adalah penghargaan dalam pengelolaan informasi publik dengan meraih dua kategori penghargaan yang ditetapkan Komisi Informasi (KI) Provinsi NTB dan delapan penghargaan bagi pengelola Kampung Media yang diberikan oleh DISHUBKOMINFO NTB.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Bima ketika selaku pembina pada Upacara Gabungan Memperingati Hari Pahlawan Dan Hari Kesehatan Nasional tingkat Kabupaten Bima (11/11), mengungkapkan raihan berbagai penghargaan tersebut membawa konsekwensi baru bagi Komunitas Kampung Media Kabupaten Bima, yaitu berupa tantangan untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah berhasil diraih tersebut. 

 “Ini berarti bahwa tidak ada lagi alasan bagi pimpinan SKPD (Satuan Kerja Pemerintah Daerah, Red) dan pejabat PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi, Red) untuk sengaja menghambat atau tidak memberikan ruang pada publik untuk mengakses informasi sesuai amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi” Tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bima, Zunaiddin, SH. MM juga ikut memberikan Apresiasi yang setinggi-tingginya atas penghargaan yang diterima oleh Komunitas Kampung Media Kabupaten Bima. 

“Luar biasa, delapan penghargaan dapat kita raih, ini adalah kebanggaan bagi kita semua. Teruslah berkarya agar penghargaan yang diperoleh tersebut bisa dipertahankan pada tahun-tahun yang akan datang”. Ajaknya.

Pada kesempatan yang sama, Kasi Hubungan dan Kemitraan Media Muhaimin, SH. menjanjikan pada tahun 2014 mendatang Pemerintah Daerah melalui Dishubkominfo akan memberikan dana bantuan untuk pembentukan usaha produktif bagi seluruh komunitas, “Silahkan teman-teman komunitas kampung media melayangkan proposal usaha ekonomi produktif yang akan dikembangkan dan kami akan membantu untuk memberikan modal” Janjinya.

Lebih jelasnya pada Jambore Kampung Media yang diselenggarakan di Mataram beberapa saat yang lalu Komunitas Kampung Media Kabupaten Bima mendapatkan Penghargaan sebagai Duta Informasi, Motivator Terbaik dan Pengelola PLIK terbaik. [Bim]

No comments:

Post a Comment