text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Warga Negara Yang Baik Itu Taat Pajak!
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Tuesday 5 November 2013

Warga Negara Yang Baik Itu Taat Pajak!

Ilustrasi
Woha, 4 November 2013
Kepala Desa Talabiu, M. Jafar Ibrahim mengeluhkan kesadaran warganya dalam memenuhi kewajiban mereka membayar pajak. Menurutnya, kesadaran membayar pajak merupakan tolak ukur utama untuk disebut sebagai warga Negara yang baik. M. Jafar mengklaim bahwa Desa Talabiu yang dikepalainya merupakan desa yang paling minim pendapatannya dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan jika dibandingkan dengan desa-desa lain di Kecamatan Woha.

“Ini sangat disayangkan, persentase pembayaran pajak oleh warga baru mencapai belasan persen saja padahal besarnya nilai pajak hanya beberapa puluh ribu saja namun kesadaran warga untuk melunasinya masih minim, Warga Negara yang baik itu taat pajak!”, keluhnya kepada Jompa Mbojo (4/11).

Untuk menggenjot angka pelunasan pajak dan meningkatkan kesadaran taat pajak warganya tersebut M. Jafar berencana dalam waktu dekat akan memobilisasi semua stafnya yang terkait untuk melakukan pemungutan pajak langsung ke setiap rumah warga (wajib pajak, red) “saya sendiri akan turun langsung bersama juru pungut pada tiap-tiap RT” janjinya.

Selain itu M. Jafar berharap kepada seluruh pemuka-pemuka masyarakat, tokoh-tokoh lembaga adat untuk ikut serta membantu pemerintah desa guna mensosialisasikan kepada warga agar melunasi kewajiban mereka membayar pajak.

Dari segi pemenuhan hak atas warganya pemerintah telah banyak mengucurkan bantuan dana maupun pembangunan sarana dan prasarana di segala bidang, maka di sisi lain menurutnya warga sendiri jangan melalaikan kewajibannya. Maka itu dia mengajak seluruh warga masyarakat untuk memberikan sumbangsihnya bagi pemerintah demi keberlangsungan pembangunan lain ke depannya.

“Lihatlah lapangan bola desa kita (Talabiu, red), sekarang ini sedang ditata dan dibuatkan taman demi keindahannya, anggaran yang digelontorkan pemerintah tidak tanggung-tanggung hampir mencapai angka setengah milyar”. Imbuhnya. [Bim].

No comments:

Post a Comment