text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Siswa SD Ikuti Try Out
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Monday 24 February 2014

Siswa SD Ikuti Try Out

Puluhan siswa SDN Inpres Tangga 2 mengikuti ujian try out yang diadakan pihak sekolah. Ujian tersebut akan dilaksanakan selama empat hari yang dimulai, Senin (24/2) dan akan berakhir Kamis (27/2) nanti. Mata pelajaran yang diuji adalah Pendidikan Agama Islam, IPA, IPS, Bahasa Indonesia, PKn, Matematika dan Mulok.

Try out ini diikuti oleh 31 siswa kelas VI yang dalam waktu dekat akan dihadapkan dengan UN. Pada ujian try out kali ini, pihak sekolah juga menyisipkan siswa untuk mengikuti ulangan semester genap. Itu dilakukan, menyusul adanya instruksi dinas setempat yang menyarankan sekolah untuk melaksankan semesteran pada pekan ini. Sehingga para siswa di sekolah itu melaksanakan ujian try out dan ulangan semester.

Kepala Sekolah Halimah Muhammad S. Ag mengatakan, try out ini merupakan persiapan untuk mengikuti UN yang akan  dilaksanakan pada Mei mendatang. Ujian tersebut mulai dilaksanakan pukul 07.30 hingga pukul 11.00 Wita. “Dengan adanya ujian ini, maka diharapkan anak-anak bisa lebih siap menghadapi UN mendatang,” katanya.

Dijelaskan, selain pelaksanaan ujian try out, pihaknya juga melaksanakan ujian semester. Sejumlah siswa akan mengisi jawaban dengan menggunakan lembar jawaban komputer (LJK). Itu diharapkan agar siswa lebih matang dalam mengisi LJK, terutama mengisi biodata.

Dia berharap, semua siswa yang mengikuti ujian tersebut  bisa lulus dengan nilai baik. Demikian juga kepada orang tua atau wali murid dihimbau untuk bisa terus memberikan dorongan dan semangat belajar kepada anak-anak di rumah.

“Peranan orang tua dalam membina siswa untuk semangat belajar anak-anak di rumah sangat besar. Karena waktu anak-anak lebih banyak di rumah bersama orang tua mereka ketimbang di sekolah. Maka dari itu, kami menghimbau kepada orang tua untuk terus mendorong semangat belajar anak-anak,” ajaknya. [Bim/03]

No comments:

Post a Comment