text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: KNPI Kabupaten Bima Gelar Muscam
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Wednesday, 12 March 2014

KNPI Kabupaten Bima Gelar Muscam


Sebagai organisasi kepemudaan, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bima sadar betul, bahwa tanpa proses regenerasi maka sebuah organisasi akan sulit berkembang. Guna melakukan peremajaan pengurus tersebut, KNPI Bima menggelar Musyawarah Kecamatan (muscam), di Aula Kantor Camat Woha Sabtu (8/3).

“Untuk mengkader generasi muda yang peka terhadap lingkungan, di antaranya melalui peremajaan pengurus ini,” ujar Sekjen KNPI Bima, Firdaus S.Pd, M.Pd.

Menurutnya, peremajaan pengurus ini akan memberikan tanggung jawab yang bersifat pengkaderan. Pasalnya, hal tersebut akan menumbuhkan hubungan organisasi yang berkesinambungan antara pemuda.


Firdaus melanjutkan, kelahiran KNPI adalah bukti dari kepekaan dan kepeloporan pemuda dalam menjawab tantangan hidup. Dengan upaya menggalang persatuan dan kesatuan, akan mampu mensukseskan kegiatan pembangunan nasional.

Diakuinya, KNPI Kabupaten Bima mengalami kekosongan kepengurusan selama belasan tahun. “Melalui peremajaan pengurus ini, semoga dapat memberikan warna baru bagi eksistensi pemuda,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Panitia Muscam, Arifin S.Pd berharap kepada pengurus baru agar mampu menjadikan pemuda pelopor serta mampu menjaga lingkungan dan memiliki integritas yang tinggi. “Apapun yang dicita-citakan pemuda akan tercapai jika ada keinginan dan kerjasama antar pengurus dan masyarakat,” ungkapnya.

Ditambahkannya, KNPI merupakan organisasi pembentuk karakter. Organisasi kepemudaan ini, kata dia, memiliki peran yang sangat penting dengan mengedepankan proses belajar. Sehingga kedepan banyak pemuda berprestasi lahir dari organisasi tersebut.

Organisasi inipun penting untuk membangun relasi dan jaringan, hingga muncul solidaritas, kesetiakawanan dan empati. “Semakin banyak agenda organisasi yang diikuti akan semakin membentuk pemuda dengan karakter yang kuat,” pungkas Arifin. [Adn]

No comments:

Post a Comment