text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: KPUD Bima Terima Kiriman Sisa Surat Suara
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Wednesday, 12 March 2014

KPUD Bima Terima Kiriman Sisa Surat Suara


KPU Kabupaten Bima kembali menerima kiriman surat suara untuk Caleg DPRD Kabupaten Bima. Surat suara sebanyak 357 dus tersebut diterima KPUD pada Kamis (6/3) kemarin. Tapi meski sudah diterima, hingga kini pihak KPUD belum membuka sejumlah dus surat suara tersebut, hingga KPUD sendiri belum bisa memastikan jumlah surat suara yang dikirim pusat.

Namun, KPU Bima bisa memperkirakan jumlah surat suara yang diterimanya tersebut adalah untuk menggenapi keseluruhan kebutuhan surat suara. Sebagaimana diakui oleh Sekretaris KPUD Aidin SH MH. “Sesuai dengan kebutuhan jumlah DPT Kabupaten, diperkirakan sebanyak 357.446 lembar surat suara dalam keseluruhan dus, karena satu dus berisi 1000 lembar,” paparnya.


Dari jumlah tersebut, Aidin memperkirakan, terdapat satu dus yang berisi 446 lembar. “Biasanya memang begitu. Ada satu dus yang berisi 446 lembar,” lanjutnya.

Menurut dia, hingga saat ini pihaknya sudah menerima seluruh surat suara untuk pemilu 9 April mendatang. Sedangkan, penyortiran dan pelipatan surat suara rencananya akan dilakukan mulai Senin (10/3). “Kita selesaikan dulu jalan santai, baru laksanakan penyortiran kembali,” tandasnya.

Aidin berharap, logistik yang belum tiba bias secepatnya dikirim, terutama untuk formulir. Menurutnya, formulir itu ada yang harus dipisahkan. Sehingga membutuhkan waktu yang lumayan banyak. “Cuma formulir saja yang kita tunggu sekarang,” pungkasnya. [Bim]

No comments:

Post a Comment