text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Sekretaris BKD Bima Dipolisikan
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Wednesday 12 March 2014

Sekretaris BKD Bima Dipolisikan


Terkait penganiayaan yang dialaminya oleh salah seorang oknum pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima, Sastriawan (31) melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Bima Kota. Dalam tuntutannya, dia meminta agar Sekretaris BKD Kabupaten Bima, Tamsil HMS mempertanggungjawabkan kasus penganiayaan yang menimpanya.

Dia menduga, kasus penganiayaan tersebut berkaitan dengan Tamsil. Karena selain oleh oknum pegawai BKD, Sastriawan juga mengaku dianiaya oleh salah seorang yang berpakaian preman. “Saya menduga, Pak Tamsil menggunakan jasa preman untuk mencegat saya,”tudingnya.


Sebelum penganiayaan itu terjadi, menurut penuturan pria asal Madapangga ini, Selasa (4/3) lalu dia hendak menyampaikan klarifikasi data Kategori Dua (K2). Karena tidak melihat ada Kepala BKD dalam ruangan, dia lantas beralih menuju ruang sekretaris BKD. Tapi karena saat itu, tidak ada staf yang jaga, iapun langsung masuk.

Selanjutnya, saat hendak membuka pintu ruang kerja Tamsil, seorang pegawai yang berinisial Sy melarangnya masuk, dengan alasan Sekretaris BKD sedang menerima tamu. “Padahal, ketika saya buka, dia (Tamsil, Red) sedang sendiri. Saya langsung tanyakan (pada Sy, Red), apa maksudnya melarang saya masuk,”tuturnya.

Saat itu, Sy sempat memukul dan mencekiknya. Sehingga terjadi ketegangan antara keduanya. “Kejadian itu terjadi sekitar pukul 09.20,”imbuhnya.

Tidak terima dengan perlakukan pegawai BKD tersebut, Sastriawan memanggil temannya, dan kembali ke BKD bersama dengan teman-temannya, “Saat kami datang, pak Tamsil sudah keluar,”ceritanya.

Lanjutnya, selang beberapa menit kemudian, tiba-tiba datang pria yang mengenakan pakaian preman. Dan langsung menghampirinya, kemudian mendorong dia sampai jatuh. “Kami hampir mau berkelahi, untung dilerai pegawai BKD,”tambahnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Bima Kota, AKP Abdulah mengaku telah menerima laporan itu. Untuk memastikan kebenaran itu, pihaknya akan mendalami laporan tersebut.

“Laporan dari Sastriawan sudah kami terima. Kami akan proses lebih lanjut, untuk memastikan kebenaran kasus yang dilaporkan,” pungkasnya. [Alv]

No comments:

Post a Comment