text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Narasumber dari Kampung
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Thursday, 4 September 2014

Narasumber dari Kampung

Anggota komunitas kampung media sepatutnya harus berbangga karena pemerintah daerah sudah mulai melirik untuk menjadikan anggota komunitas yang nota benenya berasal dari kampung sebagai narasumber pada suatu kegiatan pelatihan atau workshop.

Pada kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas SDM penyuluh dalam penggunaan teknologi informasi bagi penyuluh pertanian yang diselenggarakan oleh Bakorluh Provinsi NTB yang bekerja sama dengan Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media Jompa Mbojo direkomendasikan untuk mengambil bagian pada kegiatan tersebut.


Berawal dari informasi yang didapat dari Koordinator Kampung Media NTB, Fairuz Abadi, SH. saya selaku Koordinator Kampung Media Jompa Mbojo langsung ditunjuk beliau untuk menjadi narasumber. “Bim, siap-siap untuk menjadi narasumber kegiatan para penyuluh”, ujarnya singkat via telephone.

Hari sabtu (30/8), saat mengikuti rapat koordinasi dengan seluruh komunitas kampung media se kabupaten Bima dengan DISHUBKOMINFO, Kabid Kominfo dinas setempat juga menginstrusikan agar KM Jompa Mbojo menjadi perwakilan komunitas untuk menjadi pemateri pada kegiatan Bakorluh NTB tersebut.

Ini adalah pengalaman pertama kali dalam hidup saya untuk menjadi narasumber ataupun pemateri pada kegiatan yang diadakan oleh pemerintah. Apa yang membuat saya bangga setelah menjadi pemateri? Ada beberapa peserta pelatihan tersebut yang berasal dari kecamatan Lambu dan Sape yang meminta kesediaan saya untuk menjadi pemateri jika saja pada dua wilayah tersebut melaksanakan kegiatan serupa yang berhubungan dengan TIK.

Lewat tulisan ini, sayapun memiliki harapan kepada pemerintah daerah se NTB yang akan mengadakan kegiatan pelatihan/workshop yang berkaitan dengan TIK agar tidak ragu mengajak kami yang tergabung dalam Komunitas Kampung Media yang sudah tersebar dari Kecamatan Sape hingga Kecamatan Ampenan untuk menjadi bagian pada kegiatan-kegiatan selanjutnya.

No comments:

Post a Comment