text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Tekad Penyuluh Kab. Bima Belajar IT
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Thursday, 4 September 2014

Tekad Penyuluh Kab. Bima Belajar IT

Peserta pelatihan peningkatan kapasitas SDM penyuluh dalam penggunaan teknologi informasi bagi penyuluh pertanian terlihat sangat antusias ketika menyimak presentasi tentang Kampung Media, (3/9). Presentasi yang disampaikan oleh Mustamin, S.Pt. motivator KM Jompa Mbojo  yang berdurasi 1 jam tersebut mepaparkan tentang internet sebagai sumber informasi/materi dan media penyuluhan serta pemanfaatan portal terbuka kampung-media.com sebagai sarana untuk menyebarkan informasi.

Hanimah, salah seorang penyuluh dari kecamatan Wawo mengungkapkan bahwa dirinya sudah lama ingin mempelajari lebih jauh tentang pembuatan blog. “Sudah 3 tahun saya ingin mempelajari penggunaan internet ini, namun terkendala tempat atau siapa yang akan membimbingnya.” Ujarnya.


Mendengar keluhan dari para peserta terkait tenaga atau pembimbing yang siap akan mengajarkan tentang pembuatan blog dan lain sebagainya, Bambang Bimawan selaku koordinator KM Jompa Mbojo mengungkapkan bahwa di setiap kecamatan se Kabupaten Bima telah terbentuk Komunitas Kampung Media, ”Silahkan ibu menghubungi komunitas kampung media, jika di kecamatan Wawo agar menghubungi saudara Edy Irfan yang berdomisili di desa Maria – Wawo”.

Bambang menambahkan, “kami dengan sangat bersenang hati atau wellcome untuk membantu bapak-ibu penyuluh jika mau belajar tentang penggunaan internet ini tanpa ditarik biaya apapun alias gratis”.

Pelatihan peningkatan kapasitas SDM penyuluh tersebut diselenggarakan oleh Bakorluh Provinsi NTB yang bekerja sama dengan Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kabupaten Bima. [Bim]

No comments:

Post a Comment