text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: SMPN 3 Woha Lakukan Penghijauan
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Thursday, 27 November 2014

SMPN 3 Woha Lakukan Penghijauan

Jelang musim penghujan, SMPN 3 woha giat melakukan penghijauan. Berbagai macam pohon ditanam mengelilingi lingkungan sekolah. Penanaman pohon serta penataan taman bunga langsung dipimpin kepala sekolah, Rabu 26/11.

“Program penghijauan ini dilaksanakan mengingat beberapa pohon dilingkungan sekolah sudah banyak yang mati akibat musim kemarau yang panjang”, ujar Chairunnas.

“Lingkungan yang hijau adalah dambaan setiap orang, pohon-pohon yang ditanam, nantinya diharapkan dapat tumbuh subur agar menjadi paru-paru bagi sekolah, pada pertumbuhannya tanaman-tanaman ini menghasilkan zat asam (O2) yang sangat diperlukan bagi makhluk hidup untuk pernapasan.

“Selain hal tersebut, hasil daripada penghijauan ini dapat juga dijadikan sebagai sarana pembelajaran di luar kelas. Misalnya untuk dijadikan laboratorium sekolah untuk pelajaran IPA, karena yang kami tanam ini terdiri dari berbagai macam jenis tanaman, termasuk tanaman hias dan obat”, tambahnya.

Pantauan Jompa Mbojo, Guru dan pegawai terlihat sangat antusias ketika bersama-sama melakukan penanaman pohon. [Bim]

No comments:

Post a Comment