text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Siswa SD Ikuti Lomba Cerita Rakyat
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Friday, 27 March 2015

Siswa SD Ikuti Lomba Cerita Rakyat

Dikpora Kecamatan Belo menggelar lomba cerita rakyat untuk pelajar SD/MI sederajat se kecamatan setempat. Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 orang peserta dari berbagai sekolah.

Kegiatan ini kita lakukan sebagai sebuah upaya untuk merangsang minat baca masyarakat dalam rangka mensukseskan program Nasional. Selain itu, para siswa yang lolos akan mewakili kecamatan setempat pada lomba yang sama di tingkat Kabupaten Bima tanggal 14 Maret mendatang.

"Lomba cerita rakyat dan baca cepat ini mampu memompa semangat masyarakat. Khususnya kaum pelajar untuk lebih menggemari cerita-cerita rakyat di Bima," kata Kepala UPT Dikpora Kecamaan Belo, Hamzah SPd.


Dia berharap, peserta bisa membaca dengan lancar dan bisa mengenal cerita-cerita asal Kabupaten Bima umumnya di daerah NTB.

"Lomba ini terbuka untuk seluruh pelajar tingkat SD/sederajat. Tiap sekolah bisa mengirimkan dua sampai 5 perwakilan pelajar kelas 1 sampai kelas 5. Lomba dimaksudkan untuk membina pelajar agar mahir dalam bercerita, dan mampu berkompetisi di tingkat kabupaten, provinsi, bahkan Nasional," ujarnya.

Menurut dia, juara pertama dalam lomba ini akan mewakili kecamatan untuk mengikuti lomba serupa di tingkat Kabupaten. Untuk juri berasal dari kalangan pengawas kecamatan setempat.

"Harapannya agar kebiasaan membaca semakin tumbuh lewat kompetisi cerita rakyat ini. Serta mampu menanamkan pengetahuan budaya kepada para siswa," paparnya.

Ditambahkan, melalui kegiaan itu segala cerita-cerita rakyat terus digali sehingga diketahui oleh masyarakat luas. "Banyak cerita rakyat yang menarik untuk diceritakan. Ini juga salah satu cara mengenalkan Kabupaten Bina kepada masyarakat luar," pungkasnya. (Bimbim) -

No comments:

Post a Comment