text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Desa Rupe-Langgudu, Juara Lomba Desa Tahun 2015
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Monday, 25 May 2015

Desa Rupe-Langgudu, Juara Lomba Desa Tahun 2015

Lomba Desa yang dirangkaikan dengan Lomba Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) tingkat Kabupaten Bima berhasil dituntaskan.

Juara Lomba yang mengacu pada sejuah indikator penilaian yaitu pendidikan, kesehatan masyarakat, ekonomi, keamanan dan ketertiban, pemerintahan desa, partisipasi masyarakat, kelembagaan desa dan PKK tersebut berhasil diraih desa Rupe Kecamatan Langgudu.

Para juara diumumkan Sabtu (23/5) pada Rapat Koordinasi (Rakor) Perangkat Desa Se Kabupaten Bima di Paruga NaE Kecamatan Woha.

Kepastian Desa Rupe Kecamatan Langgudu menyabet Juara I Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Bima nomor 188.45/656/005/2015 tertanggal 23 Mei 2015. Desa Rupe berhasil mengalahkan 17 Desa yang menjadi duta dari 17 Kecamatan lainnya yang mengikuti ajang tahunan tersebut.

Mengacu pada SK tersebut, Desa Rupe meraih nilai tertinggi (462,98) disusul Juara II Desa Kananga Kecamatan Bolo (446,05) dan Juara III Desa Sangia-Sape (442,8). Selain Ketiga Desa Tersebut, secara keseluruhan, juara IV ditempati desa Maria Utara-Wawo, juara V Desa Bolo Madapangga, Juara VI desa Kalampa-Woha dan Juara VII Desa Padolo-Palibelo. Sementara juara VIII diraih Desa Renda-Belo, Juara IX Desa Oi Panihi-Tambora dan juara X desa Waro kecamatan Monta.

Selain lomba Desa, juga diumumkan Lima besar desa Pelaksana terbaik kegiatan Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) tingkat Kabupaten Bima. Bupati Bima berdasarkan SK nomor 188.45/658/005/2015 tanggal 23 Mei 2015 menetapkan lima besar terbaik lomba ini.

Desa Rupe Kecamatan Langgudu (nilai: 7.195) berhasil meraih terbaik I, disusul terbaik II Desa Kananga-Bolo (7.115), terbaik III Desa Sangia-Sape (7.085), terbaik IV Desa Maria Utara-Wawo (7.055) dan Terbaik V desa Lambu kecamatan Sape (6.293).

Lomba P2WKSS sendiri ditujukan bagi peningkatan peran perempuan dalam pembangunan. Sehingga mampu mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat sejahtera dan bahagia untuk pembangunan masyarakat dengan perempuan sebagai penggeraknya.

Selain kedua lomba tersebut, juga diumumkan lima besar Terbaik Desa pelaksana POSYANDU. Mengacu pada SK Bupati Bima nomor 188.45/659/005/2015 tanggal 23 Mei 2015, Desa Kananga Kecamatan Bolo (nilai 913,5) berhasil meraih Terbaik I, disusul Posisi II Desa Rupe-Langgudu (828), Terbaik III disabet Desa Maria Utara-Wawo (816), sedangkan terbaik IV diraih Desa Renda-Belo (755,5) dan Terbaik V Desa Parado Wane-Parado (746).

Kepala BPMDes Kabupaten Bima. Abdul Wahab Usman, SH, M Si dalam laporannya pada Rakor Perangkat Desa Sabtu (23udah rampungkan penilaian /5) menguraikan, "Lomba Desa yang dimulai di Desa Sangia Sape dan berakhir di Oi Panihi Tambora.

Berdasarkan hasil pantauan selama lomba, Partisipasi aktif masyarakat dalam lomba cukup terlihat meskipun ada kesibukan. Berkaitan dengan hal tersebut, atas nama tim juri lomba desa, Wahab menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi aktif warga.

Para Juara lomba ini mendapatkan penghargaan yang diserahkan secara langsung Bupati Bima H. Syafrudin H.M. Nur pada Rakor Perangkat Desa. (humas 01)

1 comment:

  1. KISAH SUKSES Lolos Jadi PNS Guru di Lingkungan Pemda daerah JAWA TIMUR.assalamu Alaikum wr wb-, Saya Ingin Berbagi cerita kepada Anda, Bahwa dulunya Saya hanya Seorang tenaga Honorer di Sekolah Dasar LAMONGAN JATIM. Sudah 8 Tahun Saya Jadi Tenaga honorer Belum diangkat Jadi PNS,Bahkan Saya Sudah berkali2 mengikuti Ujian, Dan membayar 40jt namun hasilnya nol Uang pun TIDAK Kembali, bahkan Saya Sempat putus asa,Namun Teman Saya memberikan no tlp Bpk.Drs DEDE JUNAEDY M.Si Selaku petinggi di BKN Pusat Yang di Kenalnya selaku kepala DIT Pengadaan PNS. Saya pun coba menghubungi beliau Dan beliau menyuruh Saya mengirim Berkas Saya melalui Email, Alhamdulillah No Nip Dan SK Saya Akhirnya Keluar. Allhamdulillah tentunya sy pun Sangat Gembira sekali,Jadi apapun keadaan Anda skarang Jangan Pernah putus asa Dan Terus berusaha, kalau Sudah Waktunya tuhan pasti kasih jalan,Ini Adalah kisah Nyata Dari Saya. Untuk hasil ini Saya ucapkan terimakasih kepada.1. ALLAH SWT; Karena KepadaNya kita meminta Dan memohon. 2. Terimakasih untuk khususnya Bpk. Drs DEDE JUNAEDY M.Si Di BKN PUSAT, Dan Dialah Yang membantu Kelulusan saya, Alhamdulillah SK Saya Tahun ini Bisa keluar. Teman Teman yg ingin seperti Saya silahkan Anda Hubungi Direktorat Pengadaan PNS, Drs DEDE JUNAEDY .No Tlp; 082348883717 , Siapa tau beliau Masih mau membantu.

    ReplyDelete