text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Publikasi Komunitas Kampung Media dan KIM
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Wednesday, 27 May 2015

Publikasi Komunitas Kampung Media dan KIM

Adanya keluhan dari anggota komunitas terkait minimnya pengetahuan masyarakat desa tentang keberadaan Kampung Media dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) pada saat temu kreatif beberapa waktu yang lalu, pemerintah kabupaten Bima dalam hal ini Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika dengan sigap melaksanakan upaya untuk mempublikasikan keberadaan komunitas.

Seperti yang terlihat di halaman kantor Kecamatan Woha, sebuah baliho publikasi berdiri kokoh untuk menyapa seluruh warga yang melewati jalan raya lintas Tente – Talabiu dengan kalimat ajakan yang menarik “ Ikuti Berita Desa Kita Setiap Hari melalui Blog Kampung Media”.

Suryansyah, SE. Kepala Seksi Kemitraan Media dan Informasi DISHUBKOMINFO Kabupaten Bima ketika dihubungi mengatakan bahwa Baliho baru terpasang di tiga kecamatan. “untuk sementara baliho publikasi Kampung Media dan KIM baru terpasang di tiga kecamatan yaitu, Woha, Bolo, dan Madapangga”, ujarnya.

Surya menambahkan, “pemasangan baliho publikasi akan dilakukan di seluruh kecamatan se Kabupaten Bima bahkan di tiap desa sudah kami programkan".

Kinerja dari DISHUBKOMINFO Kabupaten Bima layak diacungi jempol karena dengan cepat dapat melaksanakan apa yang menjadi aspirasi dari anggota Kampung Media maupun KIM Kabupaten Bima. [Bim]
 

1 comment:

  1. bagus itu jadi orang lain bisa tau informasi tentang desa..potensi wisatanya kan bagus

    ReplyDelete