text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Bupati H.Syafrudin : Pembinaan Guru, Kunci Kemajuan Pendidikan
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Wednesday, 3 June 2015

Bupati H.Syafrudin : Pembinaan Guru, Kunci Kemajuan Pendidikan

Kunjungan kerja Bupati Bima Drs. H.Syafrudin HM.Nur.M.Pd, M.M usai memimpin apel Gabungan Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima beserta kepala SKPD terkait bidang pendidikan Senin (1/6) di Kecamatan Soromandi secara khusus memberikan penekanan pentingnya peran guru dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Pada pembinaan Jajaran Dikpora Kecamatan l Soromandi Dan Donggo yang dipusatkan di SDN Bajo-Soromandi Bupati Bima dalam arahan kepada para guru dan kepala Sekolah se Kecamatan Soromandi dan Donggo mengatakan, "pembinaan yang dilakukan secara berkesinambungan ditujukan untuk memajukan dan mencerdaskan dunia pendidikan khususnya di kecamatan Donggo dan Soromandi. Bupati H.Syafrudin yang didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bima H.M.Antonius, S.STP, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima Tajuddin, SH.M.Si, mengatakan "para guru dan kepala sekolah diharapkan benar – benar memberikan pembelajaran kepada anak didik agar dapat menciptakan dan mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas".

Pada kunjungan kerja tersebut, Bupati juga menjelaskan tentang status pegawai Honorer Kategori II yang belum dinyatakan belum lulus dalam penjaringan beberapa waktu lalu menjelaskan, "bagi para tenaga Honorer yang belum lulus, pemerintah kabupaten Bima akan membuka penjaringan penerimaan K.II pada Bulan Agustus 2015.

"Untuk itu dihimbau kepada para peserta yang belum lulus dalam Kategori II agar belajar dengan sungguh – sungguh guna menghadapi pelaksanaan ujian pada Bulan Agustus 2015. Direncanakan pelaksanaan ujian kategori II nanti menggunakan metode Computer Asisted Test ( CAT).

Menutup arahannya, Bupati berharap kepada seluruh Aparatur Sipil Negara agar bersama – sama menyatukan langkah dan menyamakan persepsi dalam mendukung program pemerintah daerah.

Sementara itu, Kepala BKD kabupaten Bima H.M. Antonius, S. Stp dalam pengantarnya menyampaikan pelaksanaan test Kategori II yang belum lulus diharapkan pada pelaksanaan test nantinya dihimbau agar benar – benar dapat mempersiapkan diri sedini mungkin guna meraih predikat Aparatur Sipil Negara. (humas 03 )

No comments:

Post a Comment