text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Insiden Lomba Pacuan Kuda telan Korban si “Intan”
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Wednesday 20 April 2016

Insiden Lomba Pacuan Kuda telan Korban si “Intan”


Ilustrasi

Terjadi insiden berat saat lomba pacuan kuda di Bima pada Senin pagi (18/04). Satu ekor kuda bernama Intan berbulu hitam tewas   seetelah menabrak pembatas arena pacu.
Insiden ini bermula saat kuda pacu naas tersebut saling merebutkan posisi terdepan. Akibatnya beberapa kuda ini saling senggol, dan sejumlah kuda pacu inipun terpental keluar pembatas. Melihat kudanya tewas, H. Ilham sang pawang kuda ini langusng menangis histeris.

Melihat insiden tersebut, ratusan penonton pacuan kuda di kawasan Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, langsung berhamburan dan berlari kearah lokasi kejadian. Diketahui satu ekor kuda bernama intan berbulu hitam/ milik h.ilham ini tewas akibat tertusuk palang pagar pembatas arena pacu dibagian leher yang mencapai kedalaman 50 cm.
Sebelumnya, pawang kuda ini sempat memberikan pertolongan, namun luka serius dan banyaknya darah yang keluar membuat kuda ini tidak bisa bertahan dan langsung tewas ditempat.
Menurut saksi mata dilokasi pacu kuda ini tewas murni kecelakaan bermula saling merebutkan posisi terdepan lalu terpental keluar dan tertusuk pagar pembatas. sementara itu akibat insiden ini, panitia pelaksanaan lomba pacuan kuda ini langsung menghentikan perlombaan tersebut untuk dilanjutkan pada keesokan harinya. [And]

No comments:

Post a Comment