text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Kebakaran Hanguskan Belasan Unit Rumah
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Wednesday 20 April 2016

Kebakaran Hanguskan Belasan Unit Rumah



Foto: Facebook
Kebakaran hebat terjadi di Desa Risa Kecamatan Woha Kabupaten Bima, mengakibatkan sekurangnya 14 unit rumah panggung dan 1 buah rumah batu di dusun Laheko rata dengan tanah.
Petaka ini diduga bermula dipicu arus pendek disalah satu rumah warga juraidin. Api yang semakin membesar dengan sekejap menjalar kerumah lainya sehingga mengakibatkan kerugian meliaran rupiah. Sedikitnya belasan rumah rata dengan tanah dan empat rumah lainya mengalami rusak parah. tidak ada barang berharga satupun yang diselamatkan para korban. 

Bahkan, sejumlah barang berharga dan sejumlah dokumen penting milik mereka sudah hangus terbakar. Kejadian tersebut berlangsung sangat cepat. Dan parahnya, pasca kejadian tersebut, menurut saksi mata, tidak ada satupun mobil pemadam kebakaran yang datang untuk memadamkan api. Api dipadamkan oleh warga dengan air seadanya yang ada di kampung tersebut. Alhasil dan api bisa dipadamkan 3 jam kemudian setelah sejumlah rumah ini rata dengan tanah.


Sementara itu, pemerintah kecamatan masih mendata sejumlah kerugian warga. Begitupun bantuan tanggap darurat juga sudah diberikan kepada korban kebakaran. 
Para korban berharap, pemerintah secepatnya memberikan bantuan tersebut. Karena sejumlah korban kebakaran ini sudah tidak ada apa-apa yang dimilikinya. [And]

No comments:

Post a Comment