text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Penanaman Kayu Putih di Tambora Terbesar di Asia Tenggara
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Wednesday 20 April 2016

Penanaman Kayu Putih di Tambora Terbesar di Asia Tenggara

Foto: Facebook
Lahan kritis di lereng sekitaran Gunung Tambora di Bima yang selama ini kritis pasca letusan maha dahsyat tahun 1815 atau 201 tahun silam, kini mulai difungsikan secara perlahan. Salah satunya, ditanami pohon kayu putih yang rencananya sekitar 25 juta pohon pada ratusan hektare lahan kritis. Penanaman perdana baru-baru ini dimulai secara simbolis oleh Pangdam IX Udayana, Gubernur NTB, Bupati Bima berikut juga pejabat penting lainnya.
Sebelum memulai acara penanaman perdana ini/ para pejabat mulai dari Pangdam IX Udayana, Mayjen M. Setyo Sularso, Gubernur NTB yang diwakili Kepala Badan Koordinasi Dan Penyuluhan Provinsi, Bupati Bima, Indah Damayanti Putri, serta para petinggi dari Pt Sanggar Agro dan pejabat penting lainnya menggunting pita dan kemudian melanjutkan dengan menanam pohon kayu putih yang baik dan benar.

Penanaman pohon kayu putih di perkebunan lereng gunung kecamatan tambora ini diklaim merupakan terbesar di indonesia bahkan di Asia Tenggara, karena kini saja sudah menyerap sekitar 400 tenaga kerja dan jika terealisasi dengan baik rencananya akan membengkak menjadi 1500 tenaga kerja. Hingga kedepan akan meningkatkan perekonomian dan lainnya.
Usai melakukan penanaman perdana, rombongan kemudian melanjutkan dengan melihat proses atau aktifitas pembibitan di perkebunan yang telah disulap oleh perusahaan ini dengan apik. Proses penanaman perdana ini berlangsung secara meriah karena dihadiri 400 karyawan berikut juga warga sekitar.
Dengan ditanamnya jutaan pohon kayu putih ini otomatis sebut Gubernur melalui pejabat yang mewakili berikut juga Bupati Bima akan berdampak banyak bagi mata air dan lainnya hingga lahan yang dahulunya kritis tersebut menjadi subur dan baik. [And]

No comments:

Post a Comment