text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: Kondisi Pantai dan Taman Kalaki Memilukan
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Saturday, 23 April 2016

Kondisi Pantai dan Taman Kalaki Memilukan



Jangan kaget ketika berada di Pantai Kalaki, salah satu pantai yang menjadi destinasi wisata bagi masyarakat kabupaten maupun kota bima tersebut terlihat sangat kotor, sampah berserakan di sepanjang pantai karena minimnya kesadaran pengunjung untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

Beberapa penjual disekitar pantai yang dimintai keterangan, mereka menuturkan bahwa mayoritas pengujung bersikap acuh tak acuh ketika diingatkan agar selalu membuang sampah pada tempatnya.  “Bak Sampah yang telah disediakan oleh pemerintah telah rusak semua, kami pun menyediakan tempat sampah alternatif yang dapat digunakan untuk mengumpulkan sampah namun tidak digunakan sebagaimana mestinya”.

Selain masalah sampah disepanjang pantai, di dalam taman Kalaki pun terlihat sampah menumpuk. Kondisi taman yang baru beberapa bulan selesai dipoles atau dipercantik tersebut sangat memilukan, bahkan terlihat ada 1 (satu) gazebo yang telah hangus terbakar.

Hangusnya gazebo tersebut menurut seorang anak yang juga sebagai penjaga warung, “terbakar pada hari senin sekitar jam 9 pagi, tiba-tiba saja api membesar dan menghanguskan gazebo itu”, ujarnya.

Kurangnya kesadaran publik untuk menjaga aset atau tempat wisata sangat disesalkan. Tidak selamanya pemerintah yang harus selalu melakukan pengawasan terhadap sarana pendukung tempat-tempat wisata. Harus benar-benar ditumbuhkan mulai dari diri sendiri untuk memiliki rasa peduli terhadap lingkungan. [Bim]



No comments:

Post a Comment