text-align: left;"> KAMPUNG MEDIA "JOMPA - MBOJO" KABUPATEN BIMA: KMM Salaja Kampo Mulai Unjuk Gigi
Info

SELAMAT DATANG

Di Kabupaten Bima, Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk yakni, JOMPA MBOJO. Pasca dikukuhkan di Kantor Camat Woha pada tahun 2009, Kampung Media JOMPA MBOJO secara langsung membangun komunikasi dengan DISHUBKOMINFO Kab. Bima. Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012), JOMPA MBOJO mendapatkan penghargaan pada kategori “The Best Promotor”, yang merupakan penilaian tentang peran serta Pemerintah Daerah dalam menunjang segala kegiatan Komunitas Kampung Media, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI.

Sekilas Tentang Admin

Bambang Bimawan, tapi biasa dipanggil Bimbim.

Sunday 15 December 2013

KMM Salaja Kampo Mulai Unjuk Gigi



Semangat karya Kampung Media Mandiri (KMM) ‘Salaja Kampo’ patut diacungi jempol. Kampung Media yang merupakan ‘Rival’ Sekecamatan dari KM Jompa Mbojo ini tampaknya memang tidak main-main dengan apa yang sedang dirintisnya sekarang. Meski baru seumur jagung, tapi mereka terbukti produktif dengan intensitas pemberitaanya yang relatif tinggi. Lihat saja, terhitung sejak blognya dirilis pertengahan November lalu, hingga kini (saat berita ini dirilis,Red) sudah ada 16 tulisan yang telah mereka posting. KMM Salaja Kampo bersekretariat di Desa Tente Kecamatan Woha. Mereka beranggotakan, Taufik sebagai Ketua (sementara merangkap motivator), Salahuddin sebagai Sekretaris, dan Titin Sumiatin sebagai Bendahara. Motto mereka adalah ‘Menebar Informasi Demi Kemaslahatan’. Menurut Taufik, hingga kini mereka masih sedang melirik dan menimbang-nimbang anggota lain yang akan mereka ajak untuk bergabung.

“Pilihan itu banyak. Tapi kami tidak berani asal dalam merekrut anggota. Setidaknya mereka (yang akan direkrut, Red) harus ulet mencari data di lapangan dan setidaknya punya bakat menulis laporan. Kita tidak mau setelah direkrut malah tidak mau kerja.” Papar Taufik kepada Jompa Mbojo di sekretariatnya (10/12). “satu hal lagi, mereka mau diajak susah dulu. Kita khan baru merintis” Tambahnya.

Lebih lanjut menurut Taufik, ia dan rekan-rekanya tidak ingin bernasib sama dengan KMM lain yang dulu sempat eksis tapi sekarang pasif. Taufik ingin ke depannya KMM Salaja Kampo mampu bersaing dengan KM lain yang kebetulan lebih dulu dibentuk. Maka itu mereka selektif memilih anggota.

“Sekarang kami sedang giat menulis. Kami ingin menunjukkan kepada rekan-rekan KM lain, bahwa kita siap menjadi bagian dari komunitas. Kami berharap kepada dishubkominfo Bima dan provinsi agar mempertimbangkan kami untuk diakomodir lebih lanjut dalam komunitas di 2014 nanti” Harap Taufik.

Taufik dan rekan-rekanya di KMM Salaja Kampo yakin, asal mereka mengunjuk kerja nyata dengan terus memperkaya informasi dan meningkatkan kualitas tulisan di blognya, maka lambat laun mereka akan mendapat pengakuan bahkan dari media cetak di Daerah Bima.

Mengomentari kehadiran KMM Salaja Kampo. Bambang Bimawan, Ketua KM Jompa Mbojo mengatakan bahwa mereka layak untuk diperhitungkan. “Bagus! lahan informasi itu luas. Sisinya banyak dan isinya dalam. Semakin banyak yang garap, semakin kaya masyarakat kita akan informasi,” tandas Bambang. [Adn)

3 comments:

  1. Di kecamatan Monta juga sedang Merintis Kampung Media Mandiri Boss..!!!
    Mudah-mudahan bisa terakomodir dan mendapat pengakuan dari Kampung Media Kab. Bima maupun Kampung Media Prov NTB, Kami merintisnya sejak pertengahan tahun 2012 lalu melalui blog "PORTAL HIMPAS" dgn alamat http://himpas-institute.blogspot.com/ dan kami selalu berharap dapat terakomodir dan diberikan kesempatan seperti rekan-rekan lainnya untuk berkarya di Kampung Media dan berbagi Informasi bermanfaat untuk masyarakat seperti motto Kampung Media "Sampaikan Imformasi Bermanfaat Meski Hanya Satu Halimat" sukses selalu buat KM Jompa Mbojo selaku KM pertama di Kabupaten Bima yang telah menjadi inspirator berdirinya KM2 lain di Kab. Bima. Jangan lupa kunjungi blog kami Boss.. Bimbim.

    ReplyDelete
  2. blog independen gak bisa masuk jadi anggota bos? sekali2 jalan ke blog saya www.mmscellmbojo.blogspot.com
    Mohon saran dan kritiknya yg membangun. Trims.

    ReplyDelete
  3. terima kasih atas perhatian teman-teman..

    "Warga NTB yang belum tergabung dalam komunitas Kampung Media pun bisa menulis aktivitas sekitar lingkungan. Setiap berita yang dimuat dan masuk berita utama (headline) akan diberikan reward. Warga tinggal mendaftarkan diri dengan membuat account dalam portal Kampung Media NTB. “Nanti teman-teman Kampung Media akan bersaing dengan warga. Karena warga juga bisa menulis dan mengirim berita, tinggal membuat account."

    baca berita selengkapnya di website kampung-media.com

    ReplyDelete